BannerFans.com

Mendengarkan suaraNya

Sunday, October 7, 2018


Kenapa kita harus memiliki hubungan dengan Nya? Sering kali aku bertanya-tanya tentang hal ini, apakah kita orang Kristen yang percaya bahwa Yesus adalah Tuhan memiliki hubungan dengan Nya, atau kita hanya orang yang percaya saja, datang ke gereja setiap minggunya, KTP kita tertulis bahwa kita pemeluk agama Nasrani. 

Saya menjadi orang percaya ketika saya berada di New Zealand dan saya tidak tahu banyak tentang Tuhan pada saat itu. Di tangan saya hanya ada alkitab dan istri saya yang memberitahukan banyak hal tentang Yesus Kristus. 

Seiring dengan waktu saya dapat melihat kehidupan saya berubah secara perlahan dengan pasti menuju yang baik. Yang tadinya suka judi sekarang tidak lagi, yang tadinya suka marah-marah sekarang sudah berangsur membaik dan yang tadinya penakut sekarang mulai memiliki keberanian. Tuhan lah yang membuat saya berubah menjadi lebih baik, Roh yang dia tempatkan didalam diri kita yang membuat kita menjadi lebih baik. Saya masih jauh dari apa yang disebut sempurna tapi saya bisa melihat progress dalam kehidupan saya.


Yang terpenting di dalam kehidupan kekristenan menurut saya yaitu memiliki hubungan dengan Tuhan. Satu hal yang membuat saya percaya kepada Tuhan Yesus karena Dia HIDUP dan nyata. Setiap kali kami berdoa, Dia mendengarkan doa kita dan menjawabnya. Tuhan berbicara kepada kami, baik itu melalui mimpi, penglihatan, FirmanNya maupun melalui suaraNya. Ini loh yang bikin beda, kita tahu Dia care sama hidup kita. Waktu itu aku bertanya sama Tuhan tentang bisnis Food Truck aku, pada saat aku baca alkitab tiba-tiba ayat yang aku baca "meloncat" dari halaman tersebut, pada saat itu aku tahu Tuhan jawab aku lewat FirmanNya. Pasti saudara-saudari pernah merasakan hal ini, dimana tiba-tiba ayat-ayat di alkitab itu menjadi "hidup" pada saat kita membacanya. Contoh lain ketika kami bertanya tentang menu yang ada di food truck, apakah harus dihilangkan atau tetap terus? Menu ini adalah salah satu pioneer kami, tapi saat ini tidak begitu laku dan bikinnya itu agak menyita waktu kami, jadi saya dan istri berdoa. Beberapa hari kemudian istri saya dapat mimpi seperti ini, di dalam mimpinya dia sedang hamil dan mau mengugurkan kandungannya. Dia begitu tenang di sana dan dia sudah di dalam ruang klinik. Nah ini mimpinya, Puji Tuhan kita sudah diberi bekal untuk mengartikan mimpi, mimpi itu sebuah picture language dan biasanya tidak berbicara secara langsung. Kalau mau lebih jelas silahkan klik disini untuk pengartian mimpi. Pada saat Indah dapat mimpi ini, dia juga bingung artinya apa, dan kami lihat apa situasi didalam hidup kami, atau apa yang sedang kami gumulkan pada saat ini. Tiba-tiba Roh Kudus mengingatkan tentang menu itu, langsung saja kami tahu, bahwa menu itu saat ini sedang di dalam kandungan, dan kami memang mau mengugurkannya tapi kita tahu kan bahwa aborsi itu tidak dibenarkan oleh Tuhan, walaupun itu menu. Dan kami juga tahu kenapa sekarang menu itu masih belum laku, karena masih didalam kandungan, belum berbuah, dan juga biasa orang lagi hamil, mual-mual, sakit dsb. Itulah yang kami lagi hadapi pada saat itu. Hebat ya Tuhan, bahasanya masih sama, selalu pake perumpaan dan gambar. Jadi pada saat kami mendapatkan pengertiannya, kami pun senang karena doa kami dijawab dan dikuatkan. Setiap keputusan menjadi sangat easy karena kita tahu keputusan yang kita ambil itu benar dan Tuhan support hal tersebut. 

Setiap dari kita memiliki kepekaan untuk mendengarkan suara Tuhan, ada yang lebih peka dan ada juga yang tidak begitu peka. Satu hal yang aku tahu jika Tuhan sudah berbicara, maka kita yang tidak peka pun menjadi sangat peka. Jadi datanglah kepadaNya, dan bangunlah hubungan itu seperti Bapa dan anak. Mengobrol dari hati ke hati. Niscaya hidup kita akan berubah.

Disini saya mau share sedikit tentang hal ini, saya mendapatkan video ini beberapa bulan yang lalu dan orang ini sangat memberkati dalam pengajarannya. Saya sarankan untuk dilihat dan dipraktekan. Dia mengajarkan bagaimana cara untuk mendengarkan suara Tuhan. Silahkan ditonton dan semoga menjadi berkat.





0 comments:

Post a Comment