BannerFans.com

Tuhan menjawab doaku

Sunday, November 16, 2014

Shalom

Semoga sharing ini dapat memberkati bagi setiap orang yang membacanya. Segala pujian bagi Dia, hanya Dia yang layak untuk itu. Kali ini saya mau sharing bagaimana Tuhan menjawab doaku. Pada beberapa waktu yang lalu saya memiliki pertanyaan tentang perpuluhan. Sebagai informasi, kami mengumpulkan uang perpuluhan kami di suatu kas dikarenakan kami tidak pergi ke gereja manapun disini. Orang bilang kita harus memberikan perpuluhan ke gereja dimana kalian bertumbuh. Jadi kami bikin satu kas untuk duit perpuluhan kami. Setelah itu saya pun bertanya kepada Tuhan apa yang harus kami lakukan terhadap uang perpuluhan itu? Karena ini uangnya Tuhan, kami pun bertanya kepada Tuhan apa yang Tuhan kehendaki.

Tuhan itu tetap sama dari dulu sampai sekarang. Dia menjawab kita selalu dengan cara yang sama. Kali ini Tuhan memakai seorang teman kami untuk menjawab pertanyaan saya. Tuhan berbicara melalui siapa saja, Dia dapat pakai orang percaya maupun orang tidak percaya. Teman kami ini seorang yang percaya, sebut saja dia Y. Pada saat itu si Y sedang bbm-an sama istriku Indah. Y mengirimkan sebuah link tentang nabi palsu dan menanyakan Indah apakah artikel di link ini sebagai suatu kebenaran. Pada saat itu Indah lagi sibuk mengerjakan sesuatu sehingga dia minta tolong saya untuk membaca link yang diberikan itu. Saya pun membacanya dan merasa bahwa artikel tersebut sangat memberkati dan memberikan cara pengenalan akan nabi palsu. Pada saat itu saya tidak membuka artikel yang lain.


Beberapa hari kemudian saya terbangun di suatu pagi sekitar pukul 4, pada saat itu Tuhan menyuruh saya untuk berdoa. Saya pun berdoa dan merasakan kuasa Roh Kudus. Tiba-tiba saja, setelah itu saya membuka link dari si Y ini kemudian membaca artikel lain tentang perpuluhan. Saya pun membaca artikel tentang perpuluhan dan merasa bahwa pagi itu Tuhan menjawab doaku tentang perpuluhan. Kemudian ada juga artikel lain tentang prinsip memberi di perjanjian baru. Sangat memberkati sekali dan memberikan jawaban kepada saya.

Saya tahu bahwa topik perpuluhan ini topik yang sensitif. Dengan rendah hati saya meminta kepada anda untuk berdoa kepada Tuhan untuk membukakan akan topik perpuluhan ini. Hanya revelation dari Tuhan yang dapat membuka Firman-Nya. Setelah membaca artikel tentang perpuluhan tersebut, kami pun tahu apa yang harus kami lakukan sesuai dengan Firman-Nya.
Bagi kalian yang masih melakukan perpuluhan , lakukan itu untuk Tuhan dengan iman, dan juga bagi yang telah tahu, lakukanlah itu juga dengan imanmu.
Roma 14:23b Dan segala sesuatu yang tidak berdasarkan iman, adalah dosa.

Berikut saya memberikan link yang telah saya baca.

5 comments:

CheiriSama said...

Hi hendri, sy dan suami sedang berusaha mencari jalan ke nz melalui skilled migrant visa. Namun masalahnya, harus ada job offer buat bikin visa dan buat bikin visa musti ada job offer dulu. Tiap hari sy berdoa, doa novena 9 kali, memasang lilin di gereja, doa rosario. Namun Yesus belum menjawab doaku. Sy salut dengan keberanian dan kepercayaanmu yg besar pd Yesus.

Hendri said...

Hi Cheersama,

Terima kasih sudah mampir di blog ku dan memberikan komentar. Kita bisa tinggal di Nz juga dikarenakan kasih karunia dari Tuhan Yesus. Kita hanya berpegang pada janji-Nya. Jika memang kehendak Tuhan Yesus untuk saudari sekeluarga pindah ke NZ, itu pasti terjadi. Berdoalah langsung kepada Tuhan Yesus dan bertanyalah kepadaNya akan rancangan yang telah disiapkan bagi keluarga saudari. Tuhan memberkati.

Yeremia 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

CheiriSama said...

Hi Hendri,
Terima kasih atas balasannya. Tuhan telah menjawab doaku. There is always hope for us who believe. Suami skr sedang mempersiapkan ielts bulan February 2015. Semoga setelah mengumpulkan dokumen yg dibutuhkah kami bisa dengan lancar mengajukan visa :)
Oya, bole kah sy bertanya? Bagaimana kehidupan di nz? Apakah memang seindah yang sy baca di blog blog? Ty

Hendri said...

Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya kepadaNya. Kalau nanti sudah di NZ, mampir ke tempat aku ya ☺.

Bagi kami NZ ini tempat yang sangat indah. Pemandangan alam nya sangat bagus. Sedikit orangnya, tidak terlalu hiruk pikuk. Tapi ada orang yang tidak suka sama NZ karena terlalu sepi hehe jadi kalau aku bilang tergantung masing2 orang ya. Kalau orang yang suka alam, suka pemandangan, outdoor dan suka keheningan NZ sangat cocok. Jujur ya kalau liat langsung, pemandangan di NZ sangatlah jauh lebih bagus dari foto yang ada di blog manapun. Thank you sudah comment di blog aku.

CheiriSama said...

Hi Hendri, terima kasih sekali lagi atas balasannya. Sy ingin tahu mengenai nz lebih banyak lagi. Tolong add fb saya Glennea Lionny. Makasi banyak :)

Post a Comment