BannerFans.com

Kebaikan Tuhan Saat Terjebak di Hutan

Thursday, March 24, 2011

 










Shalom all

Kali ini mau sharing tentang kebaikan Tuhan saat terjebak di hutan. Disini aku melihat begitu dalam rancangannya, sangat mendetail sekali, dalam kesusahan kami pun dapat melihat begitu ajaib Tuhan kita Tuhan Yesus. 

Ceritanya di mulai ketika kami married, kami sekeluarga jalan-jalan mengelilingi New Zealand. Kami menyewa sebuah mobil. Kami menikah di kota queenstown, yang panoramanya begitu indah sekali. Tujuan kami berikutnya yaitu fox glacier, tidak banyak negara yang memiliki glacier. Jadi aku berencana membawa keluarga kami kesana. Perjalanan dari kota Queenstown ke glacier kurang lebih memakan waktu 5 jam. Kami berangkat setelah makan siang kurang lebih sekitar jam 2an. 


Seharusnya kami sampai di glacier tersebut sekitar jam 7, tetapi di tengah perjalanan tiba-tiba mobil rental kami mengalami patah knalpot, yang membuat kami stuck di tengah hutan selama 2 jam. Di tengah-tengah hutan kami tidak mendapatkan signal handphone, jadi terpaksa aku mencari tumpangan ke kota terdekat untuk menelepon bengkel AA, dimana bengkel ini siap 24 jam untuk menderek setiap mobil yang sudah terdaftar dengannya. Puji Tuhan yagh walaupun terjebak di tengah-tengah hutan tetapi dua jam kemudian kami mendapat bantuan sampai ke kota haast, sekitar 2 jam lagi ke tempat tujuan kami. Mobil kami diderek oleh orang AA tersebut sampai ke bengkelnya di haast dan langsung diperbaikinya. Wah sampai di kota haast sudah sekitar pukul sembilan, karena mobil derek dari AA tersebut tidak bisa berjalan ngebut dikarenakan kondisi jalanan yang sangat licin (hujan saat kami di tengah-tengah hutan tersebut) kemudian dia menarik mobil kami sampai ke kota haast, puji Tuhan.

Ketika sampai di haast perut kami pun sudah lapar, tapi semua restoran sudah tutup dan kota ini sangatlah kecil, tapi puji Tuhan ada teman kami yang tinggal disana dan dia bekerja sebagai koki. Jadi dia yang memasak makanan buat kami semua. Teman kami ini baru saja pindah ke haast, kurang lebih 3 bulanan. Bayangkan terjebak di tengah-tengah hutan kemudian mobil derek datang membantu, jalanan ke kota haast ternyata sangat lah curam dan berbahaya, dimana pada saat tersebut hujan lagi. Sampai di haast walaupun restoran sudah tutup semua tetapi kami ada teman yang bekerja sebagai koki, diberkati sekali. Kami saat itu 7 orang dan teman kami ini dengan sigap langsung memasak nasi dan lauk pauknya, puji Tuhan sekali makanannya enak, masakan koki seh. Kiranya dia diberkati oleh Tuhan atas kebaikannya.
Tuhan telah berfirman “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." Ibrani 13:5
 Aku baru saja diingatkan tentang hal ini, aku terus berpikir dan berpikir, tapi tidak juga ketemu jawabannya, bagaimana cara Tuhan itu bekerja? Walau mobil rusak, terjebak di hutan, tapi kami malah merasakan kebaikan Tuhan melalui hambaNya si koki tersebut. Aku rasa teman kami tinggal di haast bukanlah sebuah kebetulan. Ah rancangan Tuhan begitu sempurna dan sangatlah dalam rancangan-Nya. Ajaib kau Tuhan sungguh ajaib.
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.Yer 29:11

Begitulah sharingnya, walaupun terjebak di tengah hutan kami tetap merasakan kebaikan Tuhan. Di saat kesusahan kita berseru dan Tuhan pun datang untuk menolong kita. Kiranya sharing ini dapat menguatkan dan menjadi berkat bagi yang membacanya. Puji Tuhan, glory bagi Dia... halleluya.

JBU

0 comments:

Post a Comment