BannerFans.com

Jawaban dari Tuhan

Monday, March 7, 2011

Shalom all.....

Ini sedikit sharing tentang bagaimana aku mendapat Jawaban dari Tuhan. Nanti aku akan buat satu topik khusus yang membahas tentang mendengarkan suara Tuhan. Begitu pentingnya mendengarkan suara Tuhan.

Tuhan tahu semua isi hati kita. Didalam hatiku banyak sekali pertanyaan, jadi aku pikir, alangkah baiknya kalo kita bertanya kepada Sang Pencipta. Pastinya Dia memiliki semua jawaban dari pertanyaanku. Waktu itu aku lagi membaca alkitab, pada saat itu ayat yang aku baca yaitu matius 22. Pada saat itu ada ahli taurat yang mau mencobai Tuhan Yesus, dia bertanya manakah yang terutama dalam hukum Taurat. Dengan santainya Tuhan Yesus menjawab "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu". Dan Tuhan Yesus bilang itulah hukum terutama dan yang pertama.
Hmm kalo begitu aku berpikir bagaimana caranya mengasihi Tuhan? Pertanyaan ini sampai terbawa pada saat aku mandi, saat dibawah shower, aku terus berpikir dan bertanya "Tuhan bagaimana caranya mengasihi-Mu dengan segenap hatiku dan jiwaku". Sampai selesai mandi, tidak ada satu hikmat atau jawaban atau suara Tuhan yang aku dapat. Aku jalan masuk ke kamar, dimana istriku sedang menulis ayat di sebuah kertas HVS, rencana kami mau menempel ayat-ayat ini di dinding kamar untuk dapat dibaca tiap hari. Dan ajaib sungguh ajaib, istriku sedang menulis satu ayat yang isinya
Jikalau kamu mengasihi Aku,kamu akan menuruti segala perintah-KU (Yoh 14:15)

Yooo, langsung keluar lampu deh di kepalaku cling cling, ini toh Jawaban dari Tuhan, puji Tuhan, Dia menjawab aku dengan cara-Nya sendiri, hebat yagh Tuhan, kadang-kadang kita berkonsentrasi untuk mendengar suaraNya tapi malah dengan cara yang keren dan tidak terpikir dalam benak kita bagaimana ia menjawab kita.


Jesus love you

3 comments:

Anonymous said...

Yap,
Pendatang baru nih..

Kisah anda hampir mirip dgn saya..

Apalagi kaLau lg menyendiri nih..

Tp seiring dgn kemajuan jaman, kadang kita terlupa, hanyut dalam rutinitas dan mengalami perasaan bersalah dikala kita "jatuh" dan harus "bangun" lg...

Apakah anda memiliki cara mengatasi perasaan bersalah ??

salam kenal

Pitch Lea Thiva

Hendri said...

Shalom pitch,

Terima kasih yagh sudah comment.Salam kenal juga.
Apakah perasaan bersalah itu bersalah terhadap Tuhan atau sesama manusia?

Berdoalah setiap waktu, undang Tuhan untuk hadir dalam hatimu, biarlah dia balut luka-luka bersalah tersebut, juga minta Tuhan untuk kuatkan pitch. Inget logh doa yang didoakan dengan sungguh-sungguh, besar kuasanya.

Yesus memberkati

Firman Lase said...

Syalom..

Saudara,
Doakan saya, supaya Tuhan terus memampukan saya untuk hidup melakukan apa yang berkenan di hadapan-Nya. Thx

Post a Comment