BannerFans.com

Tuhan Memandu Jalanku di Wellington

Sunday, July 24, 2011

Shalom....

Kali ini mau cerita perjalanan kita ke Wellington. Kita minggu lalu pergi ke Wellington buat tanda tangan passport di Kedutaan Besar Repulik Indonesia. Passport kita tahun depan sudah expired. Hanya satu hari saja kami di Wellington, karena kami pikir akan repot kalau menginap. Kami sudah bikin janji dengan staff di KBRI pukul 13.30. Jarak Blenheim ke Wellington ini seperti Lampung ke Jakarta, yap harus seberang pulau, jadi kami naik kapal ferry . Di dalam kapal ferry memakan waktu sekitar 3 1/2 jam, dan kami sampai di Wellington sekitar pukul 11.30.

 
Kami juga sudah ada janji dengan seseorang untuk membeli baby backpack. Orang ini tinggal di daerah oriental bay, Wellington. Aku tidak terlalu hapal dengan jalan di Wellington, jadi aku bawa vodem stick aku dengan laptop ku, jadi aku bisa cari di google map, jalan menuju oriental bay ini. Ide yang cemerlang. Ho ho sampai di Wellington langsung aku cari jalan dari pelabuhan ke alamat orang tersebut, aku pun langsung meluncur dan segera tiba disana tepat waktu. Satu masalah sudah beres. Jam sudah menunjukkan pukul 13.00. Aku pikir lebih baik langsung ke KBRI saja, jadi semua urusan beres. Langsung kembali ke laptop, mau cari jalan dari oriental bay ini ke KBRI. Tapi di luar rencana, laptop ku habis baterai, waduh, dan aku tidak bawa map Wellington, karena aku pikir bakal lebih gampang carinya di laptop.

Puji Tuhan, di saat-saat kayak ini, tidak perlu map or GPS lagi. Aku yang tadinya panik, tiba-tiba merasa santai. Aku pikir aku keliling-keliling kota dulu saja, mau cari information centre terus ambil peta Wellington. Puji Tuhan selagi aku bawa mobil, aku merasa dituntun ke jalan yang benar, padahal lumayan jauh dan berkelok-kelok untuk sampai ke KBRI. Aku yakin sekali bahwa Tuhan yang bawa kami ke jalan yang benar, tidak sampai 10 menit kami drive, tiba-tiba aku melihat papan penunjuk Kelburn (suburb KBRI). Wah senang sekali pada saat aku melihat papan penunjuk jalan ini. Kemudin aku ikutin papan penunjuk jalan ini terus, kemudian aku melihat Universitas Victoria. Wah aku langsung bersorak kepada Indah, wah benar-benar Tuhan yang tunjukkan jalan kepada kita, karena KBRI ini dekat dengan Universitas Victoria. Sepanjang jalan kami hampir tidak percaya, dapat menemukan jalan ke KBRI dengan mudah sekali. Aku pernah ke KBRI ini tapi 2 tahun yang lalu dan itu pun tersesat, padahal sudah ada peta LoL. Tapi kali ini beda sekali, tidak ada peta sama sekali, tapi dengan mulus dan gampangnya kami tiba di KBRI. Puji Tuhan, Tuhan yang tunjukkan jalan ke KBRI ini. 

Ini aku masukkan peta dari tempat kami beli baby backpack di daerah oriental bay sampai ke Kelburn daerah KBRI Wellington :).



0 comments:

Post a Comment