BannerFans.com

Indah pada waktuNya

Saturday, April 2, 2011

Shalom all....

Kali ini aku mau sharing lagi ketika aku mendapat pekerjaan di Subway tahun lalu dimana Ia menjadikan sesuatu indah pada waktuNya.
Ecc 3:11  Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

Akhir Februari tahun lalu, kami kembali ke New Zealand setelah menghabiskan waktu 2 bulan liburan di Indonesia. Ketika kami sampai di New Zealand, kami belum mempunyai pekerjaan. Kami memilih kota Blenheim sebuah kota yang kecil, dimana Tuhan menempatkan kami disini. Sebenarnya kami mau tinggal di Auckland dimana kota ini memiliki lowongan kerja yang lebih banyak dibandingkan blenheim, tapi Tuhan sudah bilang 3x kepada kami, bahwa kami harus tinggal di Blenheim. Jadi kami tinggal di kota Blenheim, kami yakin ini yang terbaik bagi kami.

Setelah sampai di kota blenheim, kami langsung mencari pekerjaan, kami berdua. Tetapi pada waktu itu Indah sedang hamil, jadi peluang Indah untuk mendapatkan pekerjaan sangat kecil. Aku melamar setiap pekerjaan yang ada di koran dan di website, bahkan setiap toko yang ada disini baik dari yang kecil maupun yang besar aku datangi untuk melamar pekerjaan. Tetapi tidak ada satupun yang memanggil aku untuk interview.

Kami pun setiap harinya berdoa kepada Tuhan untuk memberikan pekerjaan yang tepat bagiku, agar kiranya nantinya juga bisa memperpanjang work permit kami berdua. Mungkin karena inilah kami harus menunggu waktuNya, karena percuma saja kalo dapat pekerjaan tetapi nantinya tidak dapat memperpanjang work permit yang berakhir kami harus pulang ke Indonesia.

Sudah 3 minggu aku tidak ada pekerjaan, aku pun sudah mulai putus asa, akhirnya aku memutuskan untuk kembali kerja di kebun anggur, tadinya aku tidak mau kembali kerja sana lagi.Tetapi karena biaya hidup yang tinggi di New Zealand, bila kita tidak ada pekerjaan, akan cukup sulit bagi kami untuk bertahan. Saat aku telepon Supervisor kebun anggur aku yang dahulu pada hari kamis, dia bilang aku dapat mulai kerja pada hari senin. Akhirnya balik lagi ke kebun anggur, cetusku dalam hati. Pada hari jumat kami pergi ke kota dan mempersiapkan segala sesuatu untuk bekerja di kebun anggur, karena semua perlengkapanku yang dahulu sudah aku buang, karena aku pikir aku tidak mau lagi kerja di kebun anggur. Tuhan begitu baik, pada hari jumat tersebut, istriku melewati kantor Subway dan dia bilang "Kamu sudah lamar di Subway?" Satu itu saja yang aku belum lamar, jadi pada saat itu aku langsung parkir dan aku pun mengetok pintunya untuk melamar pekerjaan.

Pada hari tersebut, aku bertemu dengan istrinya bos ku, kemudian dia menyuruh aku kembali setelah jam makan siang, karena pada saat itu bosku sedang keluar. Kemudian kami pulang, dan berdoa kepada Tuhan meminta petunjuk dari Tuhan, apakah ini pekerjaan yang Tuhan beri? Pada saat yang bersamaan, dalam hati kami berdua seperti disuruh menaikkan pujian kepada Tuhan. Padahal sebelumnya, ketika kami berdoa untuk pencarian kerja di tempat-tempat lain, kami tidak pernah dapat perasaan begini. Kemudian kami naikkan lagu pujian kepada Tuhan.Setelah itu aku pergi untuk bertemu dengan bos Subway, bosku yang sekarang. Dan dia bilang kamu datang pada waktu yang tepat. "Kami sedang membutuhkan staff pada saat ini karena baru saja 2 staffku berhenti, kapan kamu bisa mulai kerja?" tanyanya. Karena pada saat itu aku memang tidak ada pekerjaan, jadi aku bilang "aku dapat mulai kapanpun". Jadi pada hari itu aku dapat pekerjaan di Subway. Puji Tuhan.

Puji Tuhan, aku pun dapat pekerjaan di Subway setelah menunggu 3 minggu. Puji Tuhan aku tidak melamar pekerjaan di Subway sebelumnya, karena pada saat itu mereka memang tidak membutuhkan staff, setelah menunggu 3 minggu, ada lowongan buat aku. Puji Tuhan, Dia membuat sesuatu indah pada waktuNya. Puji Tuhan, Tuhan pun begitu baik, Dia memberikan aku pekerjaan yang bagus, dan bos yang begitu baik. Puji Tuhan, Dia pun memberikan aku pekerjaan yang tepat, karena aku sudah dapat memperpanjang work permit aku untuk satu tahun ke depan dengan bantuan dari bosku. Bosku ini sangat baik, dia pun berjanji untuk membantu kami dalam proses aplikasi permanent resident NZ, padahal tidak banyak bos yang begitu, bahkan jika bekerja di kantor pun belum tentu bisa dapat bos yang begitu baik dan menolong untuk urusan permit. Bahkan rumah pun disediakan oleh bosku ini (lihat sharingnya disini). Puji Tuhan, sesuai dengan firman Tuhan, segala sesuatu indah pada waktuNya, Tuhan memberikan pekerjaan yang aku inginkan tepat pada waktuNya ketika Subway membutuhkan orang, Tuhan juga mempertemukan aku dengan bos yang begitu baik yang membantu perpanjangan work permit.

Nb : Sekarang aku sudah dapat work permit selama 2 tahun... untuk sharingnya bisa dilihat disini.

Update: Sekarang aku sudah mendapat New Zealand Residency :) Thanks God karena segala sesuatu indah pada waktu-MU. Sharingnya bisa dilihat New Zealand Residency

Glory bagi Dia. Halleuya


Jesus love you

16 comments:

Unknown said...

hi.. tertarik sekali dgn ceritamu.. ak ingin pergi ke NZ. persyaratan apa untuk apply visa di nz ? supaya bisa mendapatkan visa di nz. bisa tolong minta email?
email ak : kesya_cuite@yahoo.com or lusicuite@gmail.com
ak tertarik sekali.. ingin ke sana lsg kerja di kebun apel anggur .. adakah nomor kontaknya tempat kebun itu hehe? thanks ya

Hendri said...

Halo Lusi Lusi

Persyaratan untuk ke NZ ada di websitenya di www.immigration.govt.nz trus searh di bagian visa. Emailnya saya sudah kirim

GBU

Hana said...

Hi Hendri,
Bolehkah di-email agent yg dulu kakak pakai yg berhasil meng-gol-kan kakak ke NZ?
iukia1@yahoo.com

Thanks banget, GBU & shallom

edg4r.lew said...

Hi ,, sudah sejak lama aku tertarik untuk tinggal n bekerja di nz ,, tapi belum ada tekad n keberanian untuk melakukannya .. tapi setelah membaca kisah kamu aku jd bersemangat ..aku jd tahu bahwa mimpi harus diwujudkan walaupun jalan kesana tidak selalu mulus ,, karna itu mohon bantuan n pencerahannya yah ,, ini enail aku .. lewis.edg4r@gmail.com

Unknown said...

Hai jiwaku pujilah Tuhan, tenang teduh dalam kasihnNya. Hai jiwaku pujilah Tuhan, percayalah semua indah pada waktuNya

Vincent said...

Terima kasih bro Hendri atas sharingnya, sungguh amat menguatkan karena saat ini juga saya sedang struggling untuk bisa mendapatkan employer yg ditunjukkan Tuhan untuk bantu buat apply PR di NZ dan Tuhan bimbing bisa sampai ke blog ini hehehe...

Jadi makin semangat dan bersyukur atas apa yang telah disediakanNya dan itu memang benar adanya karena sayapun mengalami dimana ketika kita sangat membutuhkan pekerjaan tetapi gak dapet2 dan terus berdoa minta sama Tuhan, tetapi Tuhan bilang tunggu waktu yang tepat, karena waktu itu saya masih banyak tugas kuliah.

Dan memang benar2 luar biasa Tuhan, Dia menyediakan pekerjaan tepat pada waktunya. Di saat kuliah hampir selesai, saya diberi pekerjaan di McDonald dan ini tidak pernah terpikir oleh saya. Dan walaupun saat ini masih dalam tahap awal perjuangan untuk memperoleh PR dan sponsorship dari employer tapi saya tetap percaya janji Tuhan, Dia yang kirim kita ke sini semua ada dalam rencanaNya.

GBU

Hendri said...

Amin. Pegang janji Tuhan ya bro. Janji Nya iya dan amin. Gbu

Unknown said...

salam kenal bro hendri. bagaimana cara menghubungi bung hendri private. saya sedang mencari cara kerja di new zealand. please reply ke email sy rdpranayudha@gmail.com

jefri lim said...

Shalom HambaNya,

Bolehkah saya bertanya" sedikit tentang NZ kak hendri, Ini alamat email saya : jefrilim29@yahoo.com. Thx sebelumnya

JBU

antonhary said...

Dear Hendri,

If you have phone number for WA, please send me at antonhary@gmail.com

Regards and thank you

Hendri said...

Hi Danny

Untuk cari kerja di NZ coba buka link ini www.trademe.co.nz atau www.seek.co.nz

Happy hunting

Hendri said...

Hi jeffry

Salam kenal, coba check website imigrasi NZ untuk tahu NZ lebih banyak.

Ini websitenya www.immigration.govt.nz GBU

Unknown said...

Dear Vincent,
Apakah saya boleh minta alamat email anda jika tidak keberatan saya bisa mendapatkan info ttg NZ. Email saya epifany120179@gmail.com

Unknown said...

Hi hendri,

Boleh minta email atau wa kamu ga? Pls, pengen ke nz utk life exprience yg baru.. email saya di rrevansius@gmail.com

Gbu nro

warmtone said...

Hi,
Boleh minta wa atau email? Istri saya dapat beasiswa ke NZ dan kami rencana berangkat sekeluarga. Saya mau nanya2 info seputar sekolah dan kerja di sana. Thanks JC bless you.

Hendri said...

Hi warmtone

drop email mu atau WA mu aja, nanti aku add. GBU

Post a Comment