BannerFans.com

Rumah Baru

Tuesday, March 1, 2011

Shalom all,

Aku sekarang mau sharing tentang pindahan rumah, Tuhan Yesus yang sediakan 'Rumah baru' ini. Puji Tuhan.

Bulan desember kami mendapat email dari teman kami yang berada di taiwan. Pada saat dia mendoakan kami, dia mendapat kata "pindah rumah". Wah aneh sekali, bukankah rumah yang lama ini juga Tuhan yang telah sediakan. Jadi kami pun berdoa kepada Tuhan kalau memang Tuhan menyediakan rumah yang lebih bagus, biarlah itu terjadi. Tidak lama kemudian Bosku menawarkan rumah anaknya kepadaku. Pada saat itu aku langsung teringat dengan hasil doa dari teman kami yang di taiwan.Rumah ini masi dalam tahap renovasi, jadi mungkin dalam beberapa minggu kalian baru bisa tempati katanya.

Aku memberitahukan istriku perihal ini, dan dia pun langsung terkejut. Kami pun berdoa kepada Tuhan, apakah rumah ini yang dia mau untuk kami tinggal? Kami pun meminta tanda dariNya. Beberapa hari kemudian, ketika kami membaca kitab 1 samuel ayat 14 tentang kisah yonathan dimana ia meminta tanda dari Tuhan, bila pasukan filistin tersebut berkata "naiklah kemari" maka Tuhan telah menyerahkan mereka kedalam tangan Yonatan. Dari sana kami pun berpikir, bahwa kami harus mengambil tindakan akan rumah tersebut. Akhirnya kami membuat janji ketemu untuk melihat rumah tersebut dan anaknya bosku pun setuju untuk memperlihatkan rumahnya.

Beberapa hari kemudian, kami pun pergi melihat rumah yang baru ini, rumahnya memiliki halaman yang luas, ruang tamu yang besar dan juga dapur yang bersih dan baru. Puji Tuhan harga sewanya bahkan lebih murah dari flat yang aku tinggal sekarang. Dan juga dia bilang bahwa rumahnya akan dicat ulang. Wah betapa baiknya Tuhan. Kami sangat senang terhadap rumah baru ini.

Kemudian selang beberapa waktu kemudian, kami pun berdoa lagi kepada Tuhan "kapan kami harus pindah rumah"? Karena kalo disini ketika kita mau pindah rumah,, setidaknya kami harus memberikan tiga minggu notice kepada pemilik flat yang lama.
Besoknya Bosku yang cewek datang ke tempat dimana aku berkerja dan dia bilang sekarang saatnya kamu kasih notice ke pemilik flat kamu, tiga minggu lagi kamu bakal pindah ke rumah baru. Wah puji Tuhan, padahal baru kemarin kami berdoa :).

Tiga minggu lagi kami pindah rumah, aku pun berpikir, wah nanti siapa yang bantu aku pindahan yagh. Disini aku kurang begitu kenal banyak orang. Ok, bawa masalah ini kepada Tuhan aja, aku berdoa agar Tuhan membantu kami dalam pindahan rumah. Seminggu sebelum pindahan, ada orang dari gereja tiba-tiba menawarkan bantuan untuk pindahan rumah. Dia bilang bakal ada setidaknya enam orang yang akan bantu pindah-pindahan. Puji Tuhan, He is my provider .

Pada hari H dimana kami pindah-pindahan rumah. Salah satu orang dari gereja bilang kalo mobil pick up yang mau dipakai untuk menolong aku mengangkut barang-barang tidak dapat dipakai. Wah gimana mau angkat kulkas, ranjang dan lain sebagainya. Akhirnya aku coba telepon bosku karena dia pernah menawarkan untuk meminjamkan sebuah trailer. Pada saat aku telepon, bosku lagi makan siang dan dia bilang bahwa dia akan datang setengah jam lagi dan membawa trailer, puji Tuhan.

Enam orang yang membantu aku tersebut ketika melihat perbedaan antara flat yang lama dengan rumah yang baru benar-benar terkesima melihatnya. Mereka bilang rumah baru ini begitu "wah" dengan harga yang lebih murah benar-benar karunia dari Tuhan. Tidak mungkin rumah sebesar ini dengan harga yang murah. Semua berkat dari Tuhan.
Sekarang kami sudah tinggal di rumah yang baru ini. Betapa bahagia hatiku melihat pertolongan Tuhan dalam hidupku.

Puji Tuhan bagi Dia tidak ada yang mustahil. Dia memakai orang-orang untuk membantu kami. Ia berbicara melalui anak2Nya, jika teman kami itu tidak memberitahukan kepada kami kata "pindah rumah" yang dia dapatkan ketika mendoakan kami, kami tidak mungkin sekarang berada di rumah yang bagus ini. Saya jadi sangat yakin bahwa mendengarkan suara Tuhan itu sama pentingnya dengan menuruti suara Tuhan. Semua dari Tuhan. Dia menggerakan hati bosku untuk memberikan rumah yang lebih bagus dan harga sewa yang lebih murah. Terima kasih Tuhan atas rumah baru ini. Dia memberikan waktu yang tepat dan menjawab doa-doa kami. Allah yang hidup,  Allah dari segala allah, Raja dari segala raja. Halleluya bagi Dialah kemuliaan selama lamanya.

7 comments:

Vinny said...

its God Grace, praise the Lord.

Diberkati selalu dengan kebaikan Tuhan.

denny christian said...

bang Hendri
saya denny christian..
saya percaya smua yang terjadi ini karna kasih karunia TUHAN YESUS..
DIA sgalanya..
dan saya merasa di berkati dengan kesaksian di blok abang ini..
TUHAN berkati

Hendri said...

Shalom Denny

Puji Tuhan. Glory bagi Dia. Tuhan emang papa yang baik. Tuhan memberkati Denny Christian

Erwin Potty said...

Puji Tuhan bisa menyaksikan banyak orang diberkati
saya sangat diberkati dg artikel ini,
Tuhan Yesus memberkati

Hendri said...

Puji Tuhan. Terima kasih bro Erwin atas comment nya. Tuhan memberkati

jefri lim said...

Shalom HambaNya

Bolehkah saya ingin bertanya mengenai NZ. Saya ingin sekali bekerja disana. Email saya : jefrilim29@yahoo.com

terima kasih HambaNya

JBU

MattTJeremy said...

Shalom kak Hendri,
Aku bersyukur bsa dpt kesempatan untuk membaca kesaksian kakak walaupun suatu kebetulan banget hahaha

Aku diingatkan kembali betapa pentingnya bergantung kepada Tuhan hingga last minute.. Dan sgala masalah dan badai yg telah kulewati skrg bukan suatu kesalahan dan kebetulan.. Melainkan bagian dari rancanganNya yang membawa damai sejahtera, bukan kehancuran dan malapetaka

Makasih lagi kak! May GOD bless u abundantly

Post a Comment