BannerFans.com

Kuasa di Dalam Nama Tuhan Yesus (II)

Monday, March 14, 2011

Shalom...

Sekali ini mau sharing tentang "kuasa di dalam nama Tuhan Yesus (II)" seri kedua. Betapa hebat dan berkuasa Tuhan kita, kuasa di dalam namaNya sungguh luar biasa. Kali ini ceritanya tentang roh jahat. Di New Zealand yang aku kira begitu damai dan sejahtera, tidak terlepas juga dengan adanya roh jahat. Memang tidak terasa begitu kencang seperti di Indonesia. Tetapi tetap saja ada roh jahat, roh jahat ada dimana-mana.


Ceritanya bermula ketika kami mendoakan teman kami, kami setiap malam mendoakan teman kami ini. Pada hari itu aku lagi teringat tentang ayat yang mengatakan kalo orang yang kuat harus menolong orang yang lemah, dan juga tentang nabi Nehemia yang membangun kembali tembok Yerusalem. Tanpa hikmat dan tanpa kompromi dengan istri ku yang saat itu sedang hamil, dalam doa itu aku bilang kalo kami mau menjadi tembok  bagi teman kami ini dan menolongnya. Karena aku pikir keadaan temanku itu, jadi aku pikir, kenapa tidak.
Pada malam itu tidak terjadi apa-apa. Biasa-biasa saja semuannya. Tapi istriku agak mengomel dan dia bilang "kalo mau doa dan bernazar gitu mesti pakai hikmat donk!" Aku bilang saja, kan ini ada di alkitab dan Tuhan sudah suruh sejak dahulu. Tapi tetap saja dia tidak setuju, mungkin dikarenakan kondisi kehamilannya juga, yang pada saat itu sudah memasuki hamil tua. Jadi dia tidak mau berisiko kepada baby kami.

Malam-malam berikutnya, istriku mimpi kalo ada seorang roh perempuan datang dalam mimpinya dan marah-marah kepada dia. Roh jahat tersebut bilang kenapa kalian begini dan begitu? Waktu itu tidak jelas maksudnya, dan kami tidak teringat dengan doa yang kami panjatkan untuk teman kami ini. Kami pernah tinggal beberapa bulan bersama teman kami ini. Jadi pada saat disana kami tahu kalo ada roh jahat perempuan disana.

Seminggu kemudian, barulah terjadi sesuatu yang benar-benar bikin kami memuji nama Tuhan. Semuanya tidak ada yang kebetulan, kenapa Tuhan membiarkan aku berdoa seperti hal tersebut. Pada hari itu istriku agak lelah, dan kami tidur cepat pada malam tersebut. Kemudian tengah malam, istriku ketindihan oleh roh jahat. Aku yakin kalo roh perempuan yang marah-marah kepada istriku beberapa hari lalu. Istriku ini dahulu memang sering ketindihan. Seumur hidupku aku belum pernah ketindihan. Jadi aku tidak tahu rasanya sampai pada malam itu. Roh jahat tersebut sampai 5 kali menyerang istriku, dan terus-terus menganggu istriku pada malam hari itu. Sampai kami bangun dan membaca ayat wahyu tentang kejatuhan Iblis, dan kami membaca ayat-ayat di mazmur juga, tapi tetap saja si roh jahat ini balik lagi dan menyerang istriku sampai merasa letih sekali. Karena pada hari itu dia sudah kecapean, jadi roh jahat tersebut melihat ada peluang untuk menyerangnya. Padahal waktu itu kami sudah memakai perlengkapan senjata Allah (efesus 6 :13-17).

Setelah melihat keadaan istriku yang begitu letihnya, aku berdoa kepada Tuhan Yesus, agar Tuhan biarkan aku menjadi tembok untuk istriku pada saat itu. Aku berdoa agar kalo ada roh jahat yang menyerang, biar aku yang diserang bukan istriku. Habis itu aku tidur lagi, tidak lama kemudian aku didatangi roh jahat perempuan itu dan dia dengan muka marah-marah dan memarahi aku, cuma aku tidak lihat begitu jelas mukanya, aku cuma tahu dia marah-marah saja dan tidak lama kemudian aku pun ketindihan. Pertama kalinya aku merasakan ketindihan, badanku tidak bisa bergerak, kakiku berat, aku mau bersuara tidak bisa, aku mau memanggil Tuhan untuk mengusir roh jahat ini pun tidak bisa. Tapi itu hanya bertahan beberapa saat, pada saat aku melihat bahwa aku bisa bersuara, aku langsung berteriak " Terpujilah Engkau Tuhan, alam semesta yang menjadikan langit dan bumi, biarlah Engkau yang mengusir roh jahat ini. Di dalam nama Tuhan Yesus" Aku tidak sadar aku mengucapkan ini di dalam mimpi atau di dunia nyata. Kemudian aku menyebutkan ayat mazmur 144:1  (Terpujilah TUHAN, gunung batuku, yang mengajar tanganku untuk bertempur, dan jari-jariku untuk berperang) karena ayat ini yang aku sempat hapalkan. Kemudian roh perempuan tersebut hilang, aku bisa mengerakkan kaki dan tanganku, aku juga merasakan damai dari Tuhan, tidak ada ketakutan sama sekali. Puji Tuhan aku diberikan kekuatan dan kedamaian pada malam tersebut. Kemudian karena begitu senangnya aku bisa mengusir roh jahat tersebut, aku membangunkan istriku untuk mensharing kejadian ini. Kami berdua pun memuji Tuhan malam itu.

Kuasa di dalam nama Tuhan Yesus, begitu berkuasa Tuhan, padahal kita hanya menyebut namaNya. Dahsyat sekali, aku merasakan kuasaNya yang begitu besar. Semua makhluk tunduk di dalam namaNya. Roh jahat pun langsung kalang kabut mendengar namaNya. Puji Tuhan. Jadi kita sebagai orang-orang percaya tidak perlu takut akan roh jahat, kalo mau takut, takutlah hanya kepada Tuhan Yesus :). FirmanNya   (Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka Mar 16:17) puji Tuhan. Halleluya.


Jesus Love you

0 comments:

Post a Comment