BannerFans.com

Bagaimana Tuhan Menyediakan Rumah bagi Kami Ketika Terpaksa Pindah Rumah secara Tiba-Tiba

Wednesday, April 27, 2011


Ini ada sharing lagi nih tentang kebaikan TY yang tiada habis2nya..semua yang terjadi dalam kehidupan aku dan suami setelah nikah dan "dilepas" dari tanggungan orang tua masing2 sungguh2 karunia Tuhan. semua TY yang bantu, 100% lho, walau keadaan kita di ambang pas2an, kita bisa selalu hidup berkecukupan dan selalu dalam sukacita penuh. ahh terimakasihh Tuhannn!


Jadi begini ceritanya, 2 minggu yang lalu secara tiba2 flatmate kita bilang kalo dia akan membeli rumah dan akan segera pindah kesana tanggal 1 juli ini dan akan mengajukan 3 weeks notice ke owner buat cabut dari rumah kontrakan yang skrg! wah denger begitu kita agak kaget, soalnya ngga ada persiapan dan kita juga ngga ada furniture. mau ngeflat bareng orang lain lagi rasanya tanggung (the baby due in oct), mau nyewa sendiri kok rasanya tiba2 banget..tapi kita punya Allah yang hidup, yang ajaib dan yang heran (itu istilah mamaku hihi), jadilah kita berdua berdoa minta TY tunjukkin jalan dan langsung berusaha buat nyari kontrakan.

seminggu sebelum kejadian ini, ada temen dr malay yang ngunjungin kita, trs kita jalan2 ke kota bareng dia. pas perjalanan pulang, tiba2 temen kami itu bilang dia mesti ke gereja saat itu juga. anehnya, instead of ngajakin kita ke grja, dia malah dropin kita di t4 tinggalnya yg dulu waktu dia masih tinggal di kota ini, dan ngenalin kita sama orang yg ngelola komplek flat tsb (ada 15 unit), trs pas kita lg ngobrol sama orgnya (namanya david), temen kita itu cabut ke grja sbntr. di pertemuan yg singkat itu, kita sempet liat2 isi unit itu, trs tukeran no hp sama org tsb. kmdn, tepat sehari sblm si flatmate bilang mau cabut, david ada telpon kita dan nawarin flat. kita sempet liat2 itu flat, tapi nolak karena kita mikirnya rencana pindahnya masih lama. kita blm tau klo flatmate udah mau cabut, tapi Tuhan Yesus maha tahu

besokannya, pas flatmate bilang dia mau pindah, kita juga langsung cari flat laen, tapi ngga terlalu mikirin flat yang itu soalnya kan udah ditolak kmrnnya..tapi setelah mencari dan mencari masih belom ketemu juga flat yg cocok. dan rata2 harganya, mnrt kami, kemahalan (nzd220-240/w buat 2 kamar). ada sih yang murah dan bagus, tapi jauhhhh..trusss waktu semakin mendekat tpi masih juga blom ketemu yg pas. aku telpon ke real estate agen juga ga ada yg telpon balik. sedih deh. trus udahannya aku doa sama TY supaya TY kasih tanda buat rumah yang sudah TY sediakan buat kita berdua.

eh tepat sehari setelah aku minta TY tunjukin tanda, pas kita lagi jalan2 di warehouse (shopping center :p), kita ketemu sama si david itu. dia bilang klo flat itu masih kosong! trs kita bilang sama dia bisa ngga klo di keep buat kita untuk 3 minggu lagi. dia agak2 keberatan, soalnya dia bilang biasanya flat itu cepet banget diambil orang, jarang kosong. soalnya deket banget sama kota (<5mnt jalan kaki) dan murah (nzd195/w buat 2 kamar), dan dia udah masukkin iklannya di koran. trs dia bilang kalo dia ngga nemuin org dlm wktu seminggu, dia bakal kasih kita. Kita berdua percaya, kalo TY udah sediakan itu flat bagi kita, pasti ngga bakal lari kemana. sooo yang terjadi adalah, belom seminggu berlalu bahkan belom sehari, malemnya dia telpon hendri dan bilang klo dia keep itu flat buat kita. wohoo..pasti itu kerjaannya Tuhan.

baru aja tadi kita bayar bondnya dan isi tenant agreement sama david. trs dia bilang lagi, dia heran baru kali ini itu flat bisa kosong selama 6 minggu. pdhl rata2 seminggu 2 minggu udah langsung diambil orang. selain itu, TY juga baik banget soalnya itu orang kasih kita keringanan abis2an buat bayaran sewa n bondnya, shga kita masih bisa beli furniture n mencukupin kebutuhan lain2nya. praise the Lord banget deh..no other word to express it (>.<)

sungguh rasanya seneng banget berjalan sama TY. apapun itu, terlihat baik ataupun buruk di mata manusia, klo kita jalan sama TY dan menyerahkan hidup kedalam tanganNya, pasti akan jadi baik pada akhirnya. buktinya, klo dilihat dari sudut manusia, pas si flatmate tiba2 bilang mau pindah pasti rasanya kesel banget, "kenapa kasih kabarnya tiba2 banget sihh?!". tapi sebenernya dari situasi terjepit dan terjejal seperti inilah, kita baru bener2 bisa merasakan mukjizat dari Tuhan Yesus. Thank you God!
(Rom 8:28)  Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

1 comments:

Hendri said...
This comment has been removed by the author.

Post a Comment