BannerFans.com

Mainan Kapal

Friday, August 5, 2011

Shalom...

Semoga cerita ini dapat menjadi berkat bagi yang membacanya. Cerita ini menceritakan bagaimana Tuhan datang sebagai provider bagi kami. Allah yang menyediakan. Bagaimana dia menyediakan semua kebutuhan kami bertiga. Kali ini mau bercerita tentang gambar ini.
Mainan Kapal Joshua


Pada suatu hari, aku sedang membaca buku tentang perkembangan bayi. Dimana dibuku ini terdapat beberapa mainan yang dapat merangsang perkembangan otak bayi. Pada saat itu aku melihat mainan pada saat bayi lagi mandi. Ya, salah satunya kapal mainan, jadi kapal mainan ini bisa tenggelam dan mengapung, bayi akan melihat kapal-kapal ini mengapung dan jika kapal ini terendam dengan air maka kapal ini akan tenggelam. Aku langsung sharing ke Indah kalau nanti kita belanja mingguan, kita beli juga maenan ini buat Joshua main saat sedang mandi.

Pada saat kami belanja mingguan, kami pun mencari mainan kapal-kapalan ini, tapi pada saat itu kami tidak menemukan mainan ini. Seiring dengan waktu, kami pun sudah lupa dengan mainan kapal-kapal ini.

Sekarang yang kami lagi pikirkan adalah baju Joshua, karena sekarang Joshua sudah gede, baju-bajunya sudah kekecilan semua. Bayi sangat cepat bertumbuh, dua atau tiga bulan saja perbedaan, baju yang lama sudah tidak dapat dipakai lagi. Waktu itu kita ada temu janji dengan suster Plunket (puskesmas diNz) untuk check perkembangan Joshua. Suster itu menawarkan baju-baju kepada kami, dia bilang baju-bajunya masih bagus, kita pikir, kenapa tidak.

Setelah beberapa hari kemudian, ketika kami baru saja balik dari jalan-jalan, aku melihat ada satu kantong plastik penuh dengan sesuatu dan ditaruh di depan pintu rumah. Wah ternyata isinya baju-baju anak kecil dan sedikit mainan, kemudian aku membaca ada secarik kertas bertuliskan "From Plunket". Pas masuk rumah, kami pun langsung ubek-ubek isinya, wah dapat baju bekas tapi bermerek semua, kayak pumpkin patch and osh kosh. Puji Tuhan tadinya aku kira bajunya bakal tidak bagus. Kemudian satu hal lagi yang paling menarik kami temukan yaitu Mainan Kapal. Aku langsung terkejut melihat itu, dan langsung bilang "wah pasti Tuhan ini yang selipin" Indah juga bilang "pasti Tuhan ini". Tidak ada orang lain yang tahu kalau kita mau mainan kapal-kapalan. Kebetulan? Tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Betapa baiknya Tuhan. Sampai hal-hal yang kecil saja Dia perhatikan.

Setiap kali aku lihat mainan kapal-kapalan itu, aku jadi teringat untuk mensharing cerita ini di blog, biar semua orang tahu, Tuhan Yesus itu baik, perhatian, dan sangat memperhatikan detail hidup kita. Terutama terhadap anak-anakNya. Terima kasih Tuhan Yesus buat Mainan Kapal Joshua biarlah ini dapat menjadi kenangan yang terindah untuk diceritakan kepada Joshua jika ia sudah besar nanti.

GBU

2 comments:

Lia said...

betul kak! :) Tuhan care sama semua kebutuhan kita gak kecuali yang kecil2 ^^

Hendri said...

@lia

Wah jangan panggil kak, kita paling2 beda 1, 2 tahun hoho minder gw, kayaknya tua banget haha
Iya yang paling kecil aja Tuhan care apalagi yang gede2 :)

GBU

Post a Comment