BannerFans.com

Apakah Mimpi ini dari Tuhan?

Saturday, September 10, 2011

Shalom....

Pada hari Senin minggu lalu aku ada bermimpi tentang diriku sedang berada di sebuah mall, kemudian disebelah mall tersebut adalah kebun binatang khusus ular. Tiba-tiba ada pemberitahuan bahwa ular-ular di kebun binatang tersebut lepas. Aku langsung mencari jalan keluar, saat itu aku merasa aku berada di lantai atas. Aku pun langsung turun melalui tangga, dan pada saat itu aku sudah melihat beberapa ular, bentuknya lebih seperti lintah yang besar. Beberapa dari ular tersebut menyerang aku, dan aku memegang sebilah pedang, tapi pedangku tidak terlalu panjang, lebih mirip seperti belati kecil. Sehingga ada ular yang dapat menyerang aku. 
 Kemudian aku terus menuruni tangga dan aku bertemu satu pawang ular. Dan aku pun berpikir kenapa hanya ada satu pawang ular padahal ular yang lepas banyak sekali?

Itulah mimpinya, kemudian paginya aku mulai berpikir tentang mimpi ini. Karena mimpinya cukup aneh, dan pada saat bangun pagi aku masih mengingat semuanya. Aku kemudian  mau sharing mimpiku ini ke Indah tapi sebelum sempat sharing tiba-tiba aku melihat ada 2 orang datang. Aku tidak mengenal mereka secara personal, tapi aku tahu kalau mereka sering beli Subway dimana tempat aku bekerja. Aku pun menanyakan maksud kedatangan mereka ini. Aku melihat mereka membawa bible. Mereka pun langsung memperkenalkan diri, dan bertanya apakah aku percaya Tuhan? Yap, Tuhan Yesus lah Tuhanku, jawabku. 

Akhirnya kami pun berbincang-bincang tentang Tuhan, dan mereka pun memberitahukan kepada aku bahwa mereka dari aliran saksi Yehova. Pada saat itu aku ada teringat ayat kalau ada seseorang membawa ajaran lain, jangalah kamu terima didalam rumahmu.
2Jn 1:10  Jikalau seorang datang kepadamu dan ia tidak membawa ajaran ini, janganlah kamu menerima dia di dalam rumahmu dan janganlah memberi salam kepadanya.
Mereka tampaknya sudah siap untuk "menginjili". Aku benar-benar sedikit kecewa dengan diriku, karena aku jarang menghapalkan ayat-ayat alkitab. Tidak banyak yang aku hapal. Bahasa Inggris lagi, biasa baca alkitab terjemahan Indonesia. Jadi banyak ayat yang sebenarnya aku mau kasih tahu ke mereka tetapi tidak bisa karena aku lupa dimana ayatnya. Grrr, kesel. Mana mereka bilang kalau Tuhan Yesus itu ciptaan bukan Sang Pencipta, karena mereka percaya Yehova lah Tuhan dan Yesus hanyalah ciptaan. Pada saat itu aku mereka mau cepat-cepat balik, kemudian aku mau baca alkitab lagi dan menghapalkan ayat-ayat tentang Tuhan Yesus. Itu perasaan aku waktu itu, mau memberikan kebenaran kepada mereka. Tapi dari sana aku merasa termotivasi sekali. Puji Tuhan ya, tidak ada yang kebetulan. Sekarang aku sedang menghapalkan dua ayat ini .
Heb 1:8  But unto the Son he saith, Thy throne, O God, is for ever and ever: a sceptre of righteousness is the sceptre of thy kingdom.
Ayat pertama ini, dimana Bapa berbicara kepada Anak (Tuhan Yesus), Takhta-Mu, ya Allah, tetap untuk seterusnya dan selamanya. Bapa aja bilang kalau Tuhan Yesus itu Allah. Mereka itu tidak percaya tentang Trinitas Tuhan.
Joh 17:11  And now I am no more in the world, but these are in the world, and I come to thee. Holy Father, keep through thine own name those whom thou hast given me, that they may be one, as we are.
Joh 17:12  While I was with them in the world, I kept them in thy name: those that thou gavest me I have kept, and none of them is lost, but the son of perdition; that the scripture might be fulfilled.
 Kemudian dua ayat ini juga aku sedang hapalin. Dimana Tuhan Yesus menyatakan bahwa nama Bapa adalah Yesus. Terjemahan Indonesianya yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku itu di John 17:11 kemudian dipertegas lagi di John 17:12  "Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku".

Tidak ada yang perlu disesali, aku sungguh bersyukur mereka datang sehingga membuat aku sadar. Mengingat mimpiku bahwa aku hanya memegang belati kecil. Dan aku dari dulu disuruh menghapalkan firman Tuhan. Aku pun merasa Tuhan juga menjawab doaku. Aku sudah berdoa sebelum kejadian ini terjadi, Tuhan ayat mana dulu yang harus aku hapalkan? Firman Tuhan begitu banyaknya, jadi aku pikir lebih baik tanya Tuhan untuk menguide aku. So, aku mulai dari Ibrani 1:8 dan John 17:11-12. Yesus adalah Tuhan dan juga nama Bapa adalah Yesus.

Setelah mereka balik, aku cerita mimpi aku ke Indah, dan aku mulai sharing, bahwa saatnya untuk menghapalkan Firman Tuhan dalam bahasa Inggris juga. Aku sangat terkagum dengan bagaimana cara Tuhan memotivasi aku untuk menghapalkan firman-Nya. Yang aku pelajari kalau anak tidak suka dengan sesuatu maka ia akan sangat sulit untuk belajar dan menghapalkannya, tetapi kalau ada sesuatu yang sangat membuat kita bersemangat, sekejap saja kita akan menguasainya. Tuhan Yesus ajaib, ajaib kau Tuhan. Yuk kita sama-sama mempertajam dan memperpanjang pedang Roh kita yaitu firman Allah.So kalau ada yang menyerang kita, kita sudah siap dengan pedang Roh kita yang tajam dan bersinar.
Eph 6:17  dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah,

4 comments:

anita said...

Shalom Hendri...bagus skali sharingnya!! Thankyou sdh mengingatkan kita betapa pentingnya menghafalkan ayat......

Hendri said...

Shalom Anita

Terima kasih kembali. Iya dengan mengafalkan Firman kita juga dapat semakin mengerti Firman tersebut sehingga kita akan semakin mudah mengerti setiap tuntunan dan arah-arah dari-Nya.

Tuhan Yesus memberkati

viryanikho said...

aku mau subway donk yg cheese melt ya kalo ga salah favoritku ;p

Hendri said...

@viryanikho

iya enak ya yang melt. Di Sg banyak subway juga ya?

Post a Comment