BannerFans.com

New Zealand Residency Granted

Monday, July 22, 2013

Shalom...

Sudah lama sekali tidak menulis blog, kurang lebih 1.5 tahun. Banyak hal yang telah terjadi dalam hidup kami. Dimana keadaan rohani kami pun sedikit naik turun. Tetapi Tuhan Yesus tetap setia menjaga kami. Sharing kali ini aku akan menceritakan tentang kelahiran anak kami yang kedua yang baru saja lahir dan juga tentang kami mendapatkan New Zealand Residency. Allah kita Allah yang heran, amazing God, benar sekali Dia benar-benar membuat kami amaze di minggu ini. Minggu ini yang tidak akan kami lupakan akan kebesaran-Nya, minggu yang akan kami kenang selamanya, minggu dimana Tuhan menggenapi janji-Nya. 




Pada tanggal 16 Juli 2013 anak kedua kami telah lahir ke dunia dengan sehat. Puji Tuhan telah memberikan kami anak perempuan yang cantik dan sehat. Anak ini kami beri nama Elianna Aurelia yang berarti "My God has answered me". Dalam pemilihan nama anak kami, kami selalu bertanya kepada Tuhan Yesus karena nama memiliki arti yang sangat penting dalam kehidupannya. Jadi kami pun berdoa untuk nama anak kami yang kedua ini, kami berharap seperti anak kami yang pertama diberikan nama oleh Tuhan. Tampaknya untuk anak yang kedua ini Tuhan telah memberikan kami kesempatan untuk mencari nama sendiri. Indah pun mulai mencari nama baby ini kurang lebih sejak awal kehamilan. Tidak ada nama yang sreg di hatinya, sampai ketemulah nama Elianna ini. Indah pun berdiskusi dengan aku dan kami pun bersepakat bahwa nama ini akan kami pakai. Kita tahu kan nama sangat memiliki peranan dalam kehidupan orang tersebut. Suatu hari Indah berubah pikiran dan tidak mau memakai nama Elianna, dan mau mencari nama baby yang lain. Akan tetapi malamnya Indah bermimpi, dalam mimpinya Indah melihat tulisan nama Elianna dan mimpi ini terulang sampai dua kali. Setelah mimpi ini tidak lah lagi kami mencari nama lain, baby ini harus diberi nama Elianna. Thank you Tuhan sudah memberikan kami konfirmasi.

Seperti di sharing kami yang sebelumnya tentang perjalanan kami ke NZ, Tuhan Yesus sangatlah berperan serta membantu kami dalam setiap perpanjangan visa kami. Bagi yang belum membaca sharing kami dari awal, sharingnya bisa di lihat disiniTuhan Yesus yang buka jalan.

Tahun lalu, tepatnya bulan Desember kami memasukkan aplikasi PR kami ke pihak imigrasi NZ. Jadi aplikasi PR kami sudah disubmit kurang lebih 7 bulan yang lalu. Selama kurang lebih 7 bulan yang lalu aplikasi PR kami hanya sitting on the desk waiting for a case officer to pick up our application. Kami pun berdoa agar aplikasi kami ini segera diproses oleh pihak imigrasi secepatnya. Puji Tuhan 2 minggu yang lalu kami dapat case officer, 2 minggu yang lalu kami bercanda, "Liat Tuhan akan buat sesuatu yang dahsyat, nanti PR kita di-approve pas Elianna lahir". Mujizat itu pun terjadi. PR kami diapprove oleh pihak imigrasi setelah kelahiran Elianna. Puji Tuhan walau keadaan rohani kami yang sedang begini, tapi Tuhan tetap setia dalam menggenapi janji-Nya. Tuhan tetaplah Tuhan, janjiNya iya dan amin. Kami sangat bersyukur sekali minggu ini. Minggu yang akan kami kenang selama hidup kami. Ini yang akan terjadi setiap ulang tahun Elianna, papa dan mama akan ingat kejadian ini dan bercerita tentang Tuhan dimana Tuhan membawa kita sekeluarga ke negeri yang penuh dengan susu dan madu. Terima kasih Tuhan, sampai saat ini pun aku masih amaze sekali. Tidak tahu apalagi kejutan yang ada didepan kami. Berjalan bersama Nya selalu penuh dengan kejutan.

Sekilas tentang Tuhan Yesus yang amazing, disini aku akan memberikan tanggal dimana anak kedua kami dan PR kami diterima. Tepatnya pada tanggal 16 July 2013 lahirlah Elianna ke dunia ini. Pada tanggal 19 Juli 2013 kami pun balik dari rumah sakit ke rumah kami yang bernomor 19A. Puji Tuhan pada tanggal 19 Juli ini kami diberi email oleh pihak imigrasi nz yang meng-approve aplikasi PR kami. Sampai tidak habis pikir aku dibuatNya. Keren habis Tuhan Yesus ini ya, bermain dengan nama, tanggal dan lain-lainnya. Aku mengoogle mencari arti angka 19 dalam bible version dan arti angka 19 ini yaitu faith.  Tampaknya angka 19 ini selalu muncul dalam kehidupan kami. Perihal Iman dalam hidup kami. Aku pun lahir pada tanggal 19. Tidak ada yang kebetulan yah ;). Walaupun iman kami hanya begini tetapi Tuhan Yesus yang baik itu selalu membuat kami kagum dan amaze akan campur tangan-Nya dalam kehidupan kami. Setiap lembaran dalam hidup kami ditulis oleh tangan-Nya sendiri. Berjalan bersama dengan Dia merupakan suatu anugerah yang terindah dalam hidup kami. Terima kasih Tuhan Yesus telah memilih kami sejak dari kandungan. Kiranya hidup kami dapat Engkau pakai lebih dan lebih lagi untuk memuliakan nama-MU.

Tujuh tahun yang lalu Indah diberikan janji oleh Tuhan Yesus yaitu Aku akan memberikan tanah yang penuh dengan susu dan madu. Di negeri New Zealand ini lah yang penuh dengan susu dan madu, Tuhan menggenapi janji-Nya kepada kami. Praise The Lord. Dia tetap sama baik kemarin maupun hari ini dan sampai selamanya. 

Kiranya sharing kami dapat memberkati. GBU.

29 comments:

R10 said...

Hi Hendri,
Thanks for the sharing. Nama saya Rio. Sejak saya dan istri saya memutuskan untuk coba tinggal di New Zealand, saya banyak sekali browsing sampai akhirnya menemukan blog ini dan membaca pengalaman kamu disana dari yang bekerja di kebun Apel, tinggal di Blenheim dan bekerja di subway, mendapat working permit 2 tahun sampai akhirnya mendapatkan PR bulan lalu. Istri saya apply untuk sekolah di Le Cordon Bleu di Wellington tapi saat ini baru tahap submit aplikasi lewat agent di Indonesia. Kami sendiri masih bergumul dengan Tuhan untuk mengetahui rencana Tuhan mengenai hal ini sambil menjalani proses admission karena hal ini adalah perubahan yang sangat besar di hidup keluarga kami. Kalau berkenan, saya ingin tahu alamat e-mai Hendri supaya saya bisa bertanya-tanya dan sharing lebih jauh mengenai rencana saya. Alamat e-mail saya: asiatic.r10@gmail.com

Tuhan Memberkati

Hendri said...

Shalom R10

Saya sudah kirim email saya. Semoga saya dapat membantu :)

GBU

lilijbus said...

Shalom Ko hendri,

Salam kenal saya lili,ingin meminta info mengenai nz saya sangat memohon sekali tlg di email ke saya lilijbus@gmail.com terima kasih sekali lagi GBU.

Hendri said...

Shalom lili

Saya sudah kirim email.

Gbu

Anonymous said...

Shalom ko Hendri
Nama sy awie, ingin mengajukan PR NZ, tp bingung caranya. Sy dl pernah krj di Hastings slm 3 thn, tp sygnya gelap dan dideportasi thn 2006. Apakah msh ada peluang utk sy bs kembali? Kl blh ko bs email ke sy cara2nya.
saat ini sy bkrj di jkt. Emailnya awie_tjow@yahoo.com
trims ko..GBU

Hendri said...

Hi Awe

Aku sudah kirim balasan ke email.

olivia_te said...

Shalom Hendri,
Thanks buat sharingnya. Sy tertarik ingin mencoba tinggal disana. Tp sy sdh berkeluarga dg 2 anak. Jika Tuhan berkenan sy ingin sekali anak2 kami bs sekolah disana dan kami jg bs dpt pekerjaan disana. Tp bgmn caranya ya? Bagaimana dg biaya hidup disana? Apakah sulit bagi sy utk bs mengajukan tinggal disana? Bolehkah membagi pengalaman melalui email di olivia.hana79@gmail.com
Mohon bimbingannya. Terima kasih.
Tuhan Yesus memberkati

Hendri said...

Hi Olivia

Thank you sudah berkunjung ke blog saya. Saya kirim emailnya. GBu

Anonymous said...

Shalom ko Hendri, luar biasa karya tangan Tuhan Yesus, amazing! Sy jd termotivasi stlh membaca blog ko Hendri, dan belajar utk berani mengambil langkah, tolong mohon petunjuk skrg kl sy ingin pi dah kesana utk bekerja, sy hy tamatan smu dan tdk py skill terampil, tlg email ke efuture3@gmail.com ya agen yg bisa ngurus visa nya dan persiapannya

Anonymous said...

Lupa kasih tau namanya , saya Eddy

Tasha Widyaningtias said...

Shalom Ko Hendri, nsalam kenal, namaku Tasha :)
Aku terberkati banget dari awal baca perjuangan koko untuk tinggal di New Zealand, Tuhan Yesus Baik!
Terimakasih udah nulis banyak tentang NZ.. Sebelumnya Tasha mau cerita sedikit kalo aku juga baru mau berjuang untuk tinggal di NZ. Kebetulan aku dan pacarku mau hidup disana, karena itu impian kami dari jaman sekolah dulu :) Tahun ini kami mau coba apply job disana, nah tapi aku butuh sekali banyak informasi tentang NZ. Kami rasa kami butuh bantuan dari Ko Hendri, kalo tidak keberatan..
Bolehkah aku minta alamat email Ko Hendri?
Alamat emailku tasha.susanti@gmail.com
Aku tunggu kabarnya ya Ko, terimakasih!
God Bless u and ur family :)

Unknown said...

Boleh minta emailnya ko hendri?..ini email sya..marianixiao45@gmail.com

bernard said...

Shalom P.Hendri,
Saya sangat terinspirasi oleh cerita2 anda, saya jadi minat untuk kerja di NZ, bahkan sampai bisa jadi PR.
Boleh tolong email ke saya supaya bisa berkomunikasi lebih mudah, untuk informasi yang lebih spesifik.
bernardsugiarta@gmail.com
Terimaksih banyak. Tuhan Yesus memberkati.

Unknown said...

Shalom ko Hendri...salam kenal nama saya andi...belakangan ini entah kenapa saya begitu amat tertarik dengan new Zealand..saya TDK tahu APA ini rencana Tuhan atau hny keinginan saya saja..setelah browsing blog ini lah yg membuat saya membaca kata per kata Dan sangat mengikuti blog anda.....ada beberapa hal yg saya mau tanyakan kalau saya coba apply visa kerja di NZ...mohon saya minta emailnya kalau berkenan..email saya andiowens83@gmail. Com...terima kasih

Unknown said...

Shalom Hendri,boleh minta emailnya juga untuk discuss lebih jauh soal migrasi ke NZ. Jika tidak keberatan mohon email saya di deasy.halim@gmail.com. Tks.Gbu.

Unknown said...

shallom kak handri...sya pengen kerja d NZ tapi ngak tahu dgn siapa harus sy hubungi, kalo bisa kak hendri tlg suggestkn sy kontrakan siapa2 aje dach,supa sy bisa trus bhubung dgnnya,supya ngak repotin kak hendri kalo sy itu nanya mulu..trima kasa ya kak,kalo bisa emailkn sy agar bisa nanya ke kak hndri trus..dian_dyna57@yahoo.com

Unknown said...

Pak Hendry, saya tertarik sekali bisa tinggal dan menetap di NZ spt bapak. Tapi saya tidak tau harus mulai dari mana. Jika berkenan Bapak bisa bimbing saya harus start dari mana. Selama ini saya hanua seorang guru les piano & Jika bisa saya ingin menggunakan skill mengajar piano saya di NZ. Boleh ke email saya epifany120179@gmail.com. Terima Kasih

Barang Antik said...

Hai ko hendri ...
Sy bersyukur boleh menemukan blog anda.
Sy dan keluarga ingin sekali tinggal di new zealand. Bolehkah kita melalui email . Yasinta.ladyeka@gmail.com

Barang Antik said...

Hai ko hendri ...
Sy bersyukur boleh menemukan blog anda.
Sy dan keluarga ingin sekali tinggal di new zealand. Bolehkah kita melalui email . Yasinta.ladyeka@gmail.com

Rony said...

Shalom Hendri,
Thanks buat sharingnya. Sy tertarik ingin mencoba tinggal disana. sy sdh berkeluarga dg 2 anak. Jika Tuhan berkenan sy ingin sekali anak2 kami bs sekolah disana dan kami jg bs dpt pekerjaan disana. Tp bgmn caranya ya? Bagaimana dg biaya hidup disana? Apakah sulit bagi sy utk bs mengajukan tinggal disana? Bolehkah membagi pengalaman melalui email di ronywep@yahoo.com
Mohon bimbingannya. Terima kasih.
Tuhan Yesus memberkati

Farel said...

Shalom Hendri,
Thanks buat sharingnya. Sy tertarik ingin mencoba tinggal disana beserta istri dan anak. Sama seperti rekan yg lain, Jika Tuhan berkenan sy ingin sekali keluarga kami tinggal di sana dan anak bisa sekolah disana dan kami jg bs dpt pekerjaan disana. Tp bgmn caranya ya? Bagaimana dg biaya hidup disana? Apakah sulit bagi sy utk bs mengajukan tinggal disana? Bolehkah membagi opengalaman melalui email di sfarelhasibuan@gmail.com. Terima kasih.
Tuhan Yesus memberkati

Unknown said...

Shalom KO Henri..smoga selalu dalam lindungan Tuhan..saya senang sekali membaca blog ini sampai berualang ulang saya baca..

Saya bekerja dikapal pesiar Dan berkeliling di new Zealand selamat 2th. New Zealand sangat cantik,hijau,bersih, basic saya dihospitality..

Saya mencoba untuk apply beberapa job di aukland, tp mereka menolak Karna saya TDK mempunyai work visa, padahal untuk apply work visa kita membutuhkan sponsor/employer/agreements dri new Zealand. Adakah saran dri KO Henri bagaimana Cara mendapatkan sponsor agar BSA apply untuk work visa? Bila berkenan mohon share ke email saya todewinadu@gmail.com.. Terima kasih..

Unknown said...

Hi ko hendry saya sherly.. Mao sharing sedikit soal cari kerja.. Saya sudah sampai di wellington.. Dan mao coba tukar nasib di blenheim.. Boleh minta contact ko hendry.. Bisa hubungi saya di 02108724181 ato email saya sherlyiskandar1309@gmail.com..

Terima kasih ko hendry.. GBU

Anonymous said...

Shalom Hendri..
Terima kasih utk sharingnya
Saya lis, mau nanya kalo kita sudah di nz pakai visa turis lalu dapat pekerjaan, kita mau urus visa kerja, apakah persyaratannya itu dokumen2 kita hrs dlm bahasa inggris semua spt akte lahir, KK, bank statement?
Jd diterjemahin dulu ke dlm bahasa inggris. Kabarnya biaya nerjemahin di sana terbilang mahal. Kalau bisa persiapan diterjemahin dulu di indo sebelum kita berangkat.
Kalo hendri berkenan tolong dijawab lewat email rainbowunik@gmail.com ya,
sebab masih ada yg ingin saya tanyakan soal nz. Terima kasih atas infonya.

Jeffrey Rajagukguk, SH said...

Shalom saudaraku Hendri (saudara seiman dlm Yesus Kristus). Sy terinspirasi dgn kisah saudara & istri, sbenarnya sdh dr thn 2012 sy py rencana beserta istri ingin tinggal/bekerja di NZ via sebuah yayasan di Bali yg menawarkan program bekerja & kuliah, maksud program ini sepasang suami istri tdk blh sama2 bekerja atau sama2 kuliah tp masing2 pilih salah satu. Tp-nya lg,sy tergoda utk melupakan program ini karna sebuah perusahaan kapal pesiar di Amrik (Carnival Cruise Lines) lbh dulu menyodorkan "job letter" utk bekerja diatas kapal mrk. Kini sy telah resigned (per Mei 2016) dr perusahaan itu karna ingin fokus ke kelahiran anak sy ke-3. Puji Tuhan, sptnya keputusan sy ini TEPAT karna sy telah dikaruniai-Nya (lahir 15 Agustus 1979,sama dgn tgl lahir sy) anak laki-laki yg sehat, ganteng, & cerdas. Kini sy kembali ke rencana semula hendak mencari penghidupan yg layak di negeri susu & madunya Tuhan. Jika sy menghubungi si yayasan yg di Renon-Bali tsb sptnya perusahaan itu telah tutup/bangkrut karna sy pernah lewat office yayasan itu sdh tdk ada ditempat. Jdnya, sy berencana ingin terbang lgsg seorang diri ke Auckland-NZ dgn visa turis utk mencari pekerjaan yg settle dulu. Kmarin sy sdh coba melamar via website sebuah perusahaan disana posisi sbg Warehouse Operator tp tentulah blom dpt reply dr mrk. Sy ingin cpt dpt pekerjaan di NZ karna keluarga sgt membutuhkan nafkah hidup sehari2. Tlg saudara Hendri mgkin sy bs dapatkan bantuan bagaimana bs dptkan pekerjaan secepat mgkin di NZ jika sy pakai visa turis & kira2 apa persyaratan utk dptin visa turis NZ? Tlg dibalas di email sy rajagukguk_jeffrey@yahoo.com. Sekian & trims... Tuhan Yesus memberkati! JEFFREY RAJAGUKGUK domisili Badung-Bali.

Jeffrey Rajagukguk, SH said...

Maaf salah ketik anak sy lahir di Denpasar-Bali, 15 Agustus 2016.

Anonymous said...

Shalom ko hendri...
Tq buat sharingnya...
Saya tertarik untuk memulai hidup di nz. Apakah dengan visa turis dapat bekerja di nz? Saya sangat mengaharapkan dan berterima kasih atas balasan email dari ko hendri di bang_awenk@yahoo.com

Hendri said...

@anonymous

Pakai visa turis gak bisa kerja bro. Illegal bisa, nanti kena tangkap polisi malah, jadi sebaiknya saya sarankan jangan yah. GBU

Unknown said...

Shalom ko Hendri,
Sy sdh brkluarga dgn 1 anak usia 3thn. Sjak dr skolah sudah ingin migrasi dr indo ke aussie atau nz. Suami juga cocok dgn khddpan dsana. Tp keinginan ini kdg naik turun krn ksibukan kami. Namun stlh membaca blog ko Hendri & melihat suasana indo yg mgkin smakin krg nyaman, belakangan ini keinginan sy kmbali lg & makin kuat. Stiap saat sy juga prgumulkan dgn Tuhan atas rncana n keinginan sy. Sy sndiri dsini wiraswasta, memiliki tmpat kursus bhs ing. Skiranya ko Hendri bs bri info cara mndptkan visa kerja d nz atau agen yg bs membantu mnguruskan dsana krn sy ingin skali pndah n bekerja dsna. Sy sudah sring buka web seek jobs atau trade me, jobstreet tp sptnya kl blm disana n mndapat visa kerja akan sgt sulit dpt pkerjaa dr web tsb.
Mgkin ko Hendri bs bantu utk tata caranya atau kiat kiatnya.
Juga alamat agency yg bs bantu & dipercaya.
Bs tlg email ke sy di: changjingsia@gmail.com

Sblmnya sy ucapkan trimakasih buat ksediaan ko Hendri meluangkan waktunya.
Gbu n fam..

Post a Comment