BannerFans.com

Mimpi ku Semalam

Tuesday, August 16, 2016

Shalom

Semalam aku bermimpi, mimpi nya seperti real sekali. Pagi ini ketika aku bangun, aku merasa terdorong untuk mensharing mimpi ini di blog. Semoga dapat menjadi berkat bagi orang yang membacanya. Jadi seperti ini mimpiku :

Aku sedang berjalan melewati bangunan-bangunan yang sangat megah dan banyak orang sedang memasuki tempat tersebut dengan memakai dress yang kelihatan sangat mahal dan bagus. Kemudian ada seseorang membagikan selebaran kepadaku, dan saat itu aku baru tahu bahwa bangunan-bangunan tersebut adalah gereja, saat itu tidak tahu kenapa hatiku sangat sedih hampir membuat aku menangis. Ada beberapa gereja besar yang aku lewati dan jarak mereka sangat berdekatan satu yang lain. Tiba-tiba ada satu anak kecil mendekati aku dan mengenalkan dirinya. Kemudian dia pun bertanya kepada ku, "Apakah bapak pernah pergi ke candi borobudur?" Aku bilang kepadanya pernah dan kemudian dia bertanya tentang hal yang lain dan menunjuk satu bangunan yang berada di ujung kompleks. Bangunan tersebut adalah vihara, aku pun jadi berpikir, kenapa anak ini tahu tentang masa laluku. Kemudian ada 2 orang dewasa mendatangi anak kecil dan aku. Mereka pun lalu mengenalkan dirinya kepadaku.


Aku hanya ingat nama anak kecil ini yaitu Sutta. Dalam tangan anak kecil ini ada sebuah buku, cover depannya menunjukkan bahwa Sutta ini beragama budha. Kemudian kami pun mengobrol tentang gereja. Salah satu dari mereka bertanya kepada ku apakah aku tahu tentang gereja yang sebenarnya? Aku pun kemudian menjawab mereka bahwa gereja adalah jika dua atau tiga orang berkumpul di dalam nama Tuhan. Bukan bangunan yang mewah seperti yang ada di sekitar kita ini, dan tampaknya jawabanku mendapatkan senyum puas di raut mukanya. Kemudian aku bercerita sedikit tentang masa laluku yang menjadi orang beragama, dan bagaimana aku menjadi orang percaya kepada Tuhan Yesus. Aku bilang dahulu aku pernah bertanya-tanya, kenapa banyak agama di dunia ini? Apakah banyak Tuhan dan ada banyak surga ? Dalam mimpiku aku sharing hal ini kepada mereka, dan kemudian aku berkata kepada mereka bahwa aku telah menemukan jawabannya. Bagaimana Dia membuat aku menjadi percaya bahwa hanya ada 1 Tuhan dan Dia mau membangun RELATIONSHIP bukan RELIGION. Bukan agama, bukan itu tapi hubungan kepada Dia, seperti hubungan papa dan anak, kemudian aku melihat Sutta anak kecil itu dan bertanya "Apakah Sutta punya papa?" Tampak tidak ada jawaban dari mulutnya kemudian aku menawarkan jika aku boleh berdoa untuk dia, kemudian aku berdoa kepada Bapa agar Sutta dapat mengenal Bapa yang baik, dan menjadi papanya si Sutta. Karena pada saat aku bertanya hal tersebut, aku tahu dari gelagatnya bahwa anak ini anak yatim. Kemudian aku memberikan ayat di
Mazmur 68:6 Bapa bagi anak yatim dan Pelindung bagi para janda, itulah Tuhan di kediaman-Nya yang kudus.

Kemudian aku bilang kepada mereka, kehidupan beragama tidak dapat menyelamatkan kita, sekalipun anda menyebut diri anda orang beragama kristen, ataupun agama yang lain dan melakukan semu hal. Dari situ aku menceritakan kenapa Tuhan Yesus, karena tampak dari salah satu orang tersebut bertanya kenapa kalian menyembah Yesus, padahal Dia kan manusia seperti kita juga. Dari sana aku memberi tahu bahwa Yesus adalah Tuhan. Karena begitu besar kasihNya, maka Dia mengaruniakan anakNya yang tunggal agar kita dapat diselamatkan olehNya. Aku mulai dari kita semua telah jatuh ke dalam dosa, dan tidak ada satu manusia pun yang tidak berdosa, karena semua telah diwariskan oleh Adam dan Hawa. Tuhan sudah melihat hal ini kemudian Dia menyiapkan satu rencana penebusan agar manusia dapat kembali memiliki hubungan balik kepada Dia. Rencana yang besar yaitu Tuhan turun dalam wujud manusia untuk menebus kita di kayu salib. Untuk menebus dosa kita umat manusia, maka Dia harus menjadi domba paskah dan mati di kayu salib.

Setelah itu aku terbangun dari tidurku dan merasakan damai. Saat itu aku terdorong untuk sharing ini di blog. Pada saat aku mau menulis sharing ini kemudian aku dikuatkan oleh salah satu tulisan blog yang saya follow untuk selalu mensharing tentang Tuhan, klik disini untuk membacanya, sangat menguatkan. Thank you Lasma :) Semoga sharing ini dapat menjadi berkat bagi yang membacanya.

4 comments:

blogger said...

shallom ko Hendri,


perkenalkan saya madi, cerita yang sangat memberkati. dua minggu lalu saya juga mimpi Tuhan Yesus datang kedua kalinya. hatiku senang namun dalam sisi lain aku juga belum siap. tapi dalam mimpi itu aku nyatakan siap akan kedatanganNya. dan ternyata banyak juga dari teman teman saya yang mimpi hal yang sama . Tuhan datang ke Dua kalinya.

sebelumnya saya boleh minta email ko hendri? ada hal yang ingin aku sharingkan. email saya rhahmadi3@gmail.com

terima kasih Tuhan Yesus memberkati

Widi's World said...

Ko Hendri saya mau minta pendapat Ko Hendri. Saya berencana ikut istri saya S2 (dia planing sampai lanju S3). Saya sendiri sudah bekerja sebagai staff di salah satu Bank. Apakah sebanding untuk saya jika saya ikut istri saya, meninggalkan pekerjaan saya, dan kalau bisa bekerja di New Zealand. Istri saya akan bersekolah di Christchurch, Canterbury.

Kalau boleh saya mau minta email ko Hendri. Email saya widi.g1a008024@gmail.com

Terima kasih sebelumnya

Anonymous said...

Ko Hendri, saya sangat terkesan atas penyertaan Tuhan Yesus selama Ko Hendri berada di NZ.

Sharing Hidup, Sharing Firman, Renungan & Blog yg Ko Hendri buat, benar2 memberkati kita semua.

For info, saya sudah mendapat Resident Visa pada bulan Feb 2016, bulan depan saya rencana mau tinggal di Wellington.

Kalau boleh saya mau minta email Ko Hendri atau Cie Indah. Email saya : farita_alimin@hotmail.com. Ada hal yang mau saya sharing kan.

Terima kasih. Tuhan Yesus Memberkati Ko Hendri & Keluarga.



Unknown said...

Hi Pak Hendri, saya sudah membaca blognya. Luar biasa penyertaan Tuhan Yesus dalam hidup bapak. Saya berharap demikian pula penyertaanNya pada hidup saya.
Terima kasih sharingnya.
dar2002id@gmail.com

Post a Comment