BannerFans.com

Mengartikan Mimpi Dari Tuhan

Thursday, May 18, 2017

Shalom

Kali ini mau cerita tentang bagaimana aku dapat mimpi dari Tuhan terus Tuhan kasih video ini dimana di video ini aku mendapat bekal  untuk mengartikan mimpi yang berasal dari Tuhan. Videonya bisa di klik di link disini. Aku sangat rekomendasiin video ini bagi kalian yang mau intreptrasi mimpi kalian yang berasal dari Tuhan. Karena mimpi yang berasal dari Tuhan ini biasanya tentang sesuatu yang penting yang sedang terjadi di dalam hidup kita.

Ternyata ada kurang lebih 50 ayat alkitab yang berbicara tentang mimpi, salah satunya ini :

Di kitab bilangan 12:6 lalu berfirmanlah Ia : "Dengarlah firman-Ku ini. Jika di antara kamu ada seorang nabi, maka Aku, TUHAN menyatakan diri-Ku kepadanya dalam penglihatan, Aku berbicara dengan dia dalam mimpi.

Juga di Kitab Kejadian 37:5 Pada suatu kali bermimpilah Yusuf, lalu mimpinya itu diceritakannya kepada saudara-saudaranya; sebab itulah mereka lebih benci lagi kepadanya.

Juga di Kitab Daniel 1:17 Kepada keempat orang muda itu Allah memberikan pengetahuan dan kepandaian tentang berbagai-bagai tulisan dan hikmat, sedang Daniel juga mempunyai pengertian tentang berbagai-bagai penglihatan dan mimpi.

Sedikit cerita tentang mimpi yah, jujur saja sebelum aku menjadi orang percaya, aku sangat jarang bermimpi dan tidak pernah mengingatnya sama sekali. Setelah percaya sama Tuhan Yesus, banyak mimpi. Puji Tuhan. Mimpi yang berasal dari Tuhan biasanya sangat aneh, banyak gambar-gambar dan juga mimpi biasanya simbolik tidak literally. Misalnya ada si A di dalam mimpi kita, itu belum tentu berbicara tentang si A, bisa jadi si A itu mengambarkan sesuatu yang lain. Kita harus tanya Roh Kudus untuk hal ini.

Saya tidak tahu berapa banyak orang kristen yang menganggap mimpi dari Tuhan ini penting. Karena saya sangat jarang sekali menemui ini di gereja-gereja. Padahal dari dahulu Tuhan kita berbicara lewat mimpi, bahkan hal-hal yang besar seperti mimpi Nebukadnezar yang menceritakan tentang akhir jaman, kemudian Tuhan kasih mimpi ke Yusuf (Suami Maria) untuk menyelamatkan nyawa baby Tuhan Yesus. Puji Tuhan kalau kalian percaya dengan mimpi. Nah sekarang pertanyaannya apakah kalian mencoba mengartikan mimpi yang berasal dari Tuhan itu?
Kalau kalian belum pernah dapat mimpi dari Tuhan, mintalah kepadaNya dan dicatat kemudian kita tanya Tuhan untuk pengertiannya. Salah satu saran saya, taruh buku dan pena di sebelah bantal kita, jadi pas kebangun langsung bisa nulis, biar tidak lupa.

Indah, istri saya, semenjak menjadi orang percaya sering sekali mendapatkan mimpi. Mimpinya aneh-aneh semua, bahkan selalu membuat dia terngiang-ngiang. Ini karakteristik dari mimpi yang berasal dari Tuhan, biasanya kita akan selalu ingat mimpi ini dan kita penasaran dengan mimpi tersebut dan satu lagi mimpinya aneh. Pada suatu saat Indah selalu bermimpi kalau dia selalu berada di dalam gedung yang suram dan bertingkat. Mimpi ini selalu terulang-ulang tapi dengan scene yang berbeda hanya settingnya gedung yang selalu sama. Di dalam hati Indah tahu bahwa ada sesuatu yang Tuhan mau reveal kepadanya. Jadi satu saat Indah doa agar Tuhan kasih tahu apa arti gedung tersebut. Pada suatu malam, Indah mimpi lagi tentang hal tersebut, kemudian terbangun dari mimpinya dan Tuhan reveal arti mimpi tersebut. Tak disangka-sangka ternyata Indah ada  unforgiveness  terhadap seseorang yang bahkan sebenarnya Indah tak begitu sadari, pada malam itu Roh Kudus convict  Indah dan Indah pun minta pengampunan dosa dan tiba-tiba hatinya langsung terasa plong. Semenjak malam itu, Indah tidak pernah lagi mimpi tentang hal tersebut. Makanya dia selalu berada di sebuah gedung yang suram, gedung itu seperti mengambarkan keadaannya yang terkurung karena dosa unforgiveness  terhadap orang tersebut.

Tuhan mau mengungkap sesuatu, atau mau berbicara dengan kita lewat mimpi kita. Dari hatiNya ke hati kita, terkadang kita bahkan tidak tahu hal tersebut ada di dalam hati kita, tapi Dia tahu isi hati kita sampai ke lubuk hati yang paling dalam. Kenapa lewat mimpi? Setahu saya, pada saat kita tidur, kita berada subconscious level yang membuat Tuhan lebih mudah untuk menaruh pikiranNya. Sedangkan pada saat kita aktif/sadar pikiran kita ini penuh dengan hal-hal duniawi. Itu menurut pendapat saya :) saya bisa salah.

Jadi dari video tersebut kami belajar beberapa hal untuk mengartikan mimpi yang berasal dari Tuhan ini. Ternyata mimpi adalah salah satu bahasa, yang harus dipelajari, salah satu karakteristik Tuhan selalu berbicara dengan picture. Mimpi adalah picture language  nya Tuhan yang harus di artikan. Jadi dari video tersebut saya rangkum langkah-langkah untuk mengartikan mimpi :
  1. Kita harus lihat apa action yang terjadi di mimpi tersebut,
  2. Kita harus lihat setting dari mimpi tersebut,
  3. Kita harus lihat emotion yang terjadi di mimpi tersebut,
  4. Kita sendiri adalah orang yang terbaik untuk menerjemahkan mimpi kita,
  5. Biasanya situasi yang sedang terjadi dalam kehidupan kita pada saat itu,
  6. Number = number. Jadi kalau ada angka 1, itu literally 1.
  7. Kalau ada mimpi yang aneh dan terngiang-ngiang terus, bawa dalam doa dan tanya Tuhan.
Aku ada satu contoh mimpi yang Tuhan reveal kepada aku, jadi mimpi aku ini adalah prophetic dream, pada tanggal 31/3/2017 hari Jumat aku mimpi seperti ini : 
Part 1 :Aku sedang berada di food truck, kondisinya lagi rame, ada Sandi yang bantu di food truck dan ada 2 cewek yang kenal Sandi dan aku minta bantuan mereka. Setelah itu ada 1 customer cowok yang mau beli juice organic yang aku jual harganya $4. Customer ini sangat annoying, melihat-lihat ke food truck seperti mencari sesuatu dan sangat lama ordernya sampai customers yang lain pada bubar. 
Part 2nya :Tiba-tiba gigiku sakit dan seperti mau lepas, aku minta sandi temeni ke toilet, pintu toilet ini seperti pintu swing yang di film koboi gitu jadi pas pintunya keswing belum tertutup rapat, gigiku semuanya jatuh ke lantai toilet, mungkin hanya 1/2 yang tersisa dan ada beberapa orang yang lihat dari luar karena pintunya masih ke swing. Expresi aku sangat terkejut dan malu ketika gigiku jatuh. Tapi anehnya setelah aku kembali ke food truck gigiku tumbuh yang baru, bagus dan putih. Aku bilang ke orang-orang karena aku berdoa kepada Tuhan maka dikasih gigi yang baru. Fokus pada gigi yang jatuh dan diganti gigi yang baru.

Keesokan harinya pada hari sabtu tanggal 1/4/2017 aku melihat mimpi ini menjadi kenyataan di hidup aku, part 1nya, part 2nya aku masih mencari tahu apa arti gigi di dalam mimpi tersebut. Jadi begini, pada hari sabtu aku jualan di food truck, ada 1 temen dan juga customer aku namanya Bill, orang ini sudah berumur sekitar 65++ tahun. Jadi dia tanya kalau dia boleh tidak datang ke rumah aku, untuk ngobrol. Orang ini dulu memiliki istri orang indonesia dan dia asli orang Belanda, jadi dia bisa berbicara bahasa Indonesia sedikit. Aku kasih nomor telepon ku dan bilang kalau mau datang Sabtu sore, biasanya aku free abis jualan, eh ternyata dia langsung mau datang hari itu juga. Dia datang ke rumah aku dan ngobrol-ngobrol. Aku sebenaranya agak tergangu karena dia ternyata staynya lama sekali dan baru pulang pas jam 4. Nah pas aku liat jam aku baru ngeh, "ting" ini toh orangnya di mimpi aku itu hehe. Jadi ini arti mimpi aku, food truck = rumah aku,  Sandi dan 2 cewek = Joshua dan 2 adik ceweknya, Sandi itu adalah sepupu aku, masih keluarga, ternyata itu mengambarkan Joshua. Harga juicenya $4 kita tahu uang ($) adalah waktu, nomor nya 4, pada saat dia pulang jam 4, mimpi ini direveal sama Tuhan. Aku langsung wow, tercengang kaget dan seneng karena dapat pengertiannya, kayak dapat emas aja pada saat itu hehe. Emotion aku di mimpi itu customernya annoying ternyata memang aku agak terganggu pada saat dia datang. Semuanya match dengan yang ada di mimpi. Dan aku merasa Tuhan ada rencana pada orang ini (Bill).

Kita orang Indonesia memang percaya sama mimpi, tapi banyakan mimpi yang mistis dan biasanya dipakai untuk nomor togel. Ini bagi orang yang tidak percaya sama Tuhan Yesus, bagi kita anak-anaknya Tuhan, mimpi itu adalah salah satu sarana  Tuhan untuk berbicara kepada kita, di video tersebut ditekankan bahwa Tuhan akan kasih konfirmasi kepada kita lewat mimpi. Seperti cerita Gideon di kitab hakim-hakim pasal 7 (baca sendiri ya). Tuhan berfirman di ayat ke 9 bahwa Dia telah menyerahkan bangsa Midian itu ke tangannya Gideon, cuma Gideon masih belum percaya 100%, jadi akhirnya Tuhan kasih mimpi kepada temannya untuk menyakinkan si Gideon.

Saya harap dengan sharing ini, dapat memberkati saudara-saudari terutama di bidang mimpi. Jika kalian ada yang mau sharing tentang mimpi kalian silahkan untuk tinggalkan komentar, nanti kita bisa diskusi untuk hal tersebut. Tuhan memberkati. GBU


1 comments:

elscha klaas said...

Saya juga percaya bahwa Tuhan berbicara lewat mimpi. Saya mau sharing juga ya.. Sebelum ujian tes masuk perguruan tinggi, saya bermimpi melihat di papan pengumuman nama saya berada di urutan ke-3 dari bawah mahasiswa yang diterima. Setelah bermimpi demikian, saya berdoa apa pun yg terjadi saya percaya Tuhan beri yg terbaik. Kemudian beberapa hari setelah pelaksanaan ujian tersebut, kakak senior saya mengabari bahwa saya lulus tes tsb dan nama saya di urutan ke-3, tapi dari atas. Dan ternyata, cara Tuhan itu luar biasa! karena saya diberitahu bahwa sebenarnya saya di urutan ke-4,tapi karena ada seorang mahasiswa yg mengundurkan diri (dia yg menempati urutan ke-3 sebenarnya) maka saya deh yang naik menggantikan posisinya di urutan ke-3, dan karena masuk 3 besar itu saya bisa mendapatkan beasiswa. Puji Tuhan :D

Post a Comment