BannerFans.com

Loving Jesus above all Things

Monday, January 2, 2012

Shalom...

Beberapa hari ini aku sedang baca buku dari Thomas A Kempis. Jadi ada satu topik yang aku mau sharing disini. Loving Jesus above all Things itu salah satu chapternya. Jadi aku bakal kutip bahasa inggrisnya kemudian aku akan mencoba sebaik mungkin untuk mentraslatenya ke bahasa Indonesia. Saran aku sih untuk baca bahasa inggrisnya saja, soalnya bahasa inggris aku masih pas-pasan sih, jadi takutnya translatenya tidak sama dengan apa yang ditulis dari si penulis . Sebelumnya aku mohon maaf ya kalau ada salah translate, kalau ada yang notice tolong di comment dan aku akan memperbaikinya.Semoga dapat memberkati. Selamat membaca.

On Loving Jesus above all Things

Blessed is he who understands what it is to love Jesus, and to despise himself for Jesus sake. You must surrender all other love for His love, for Jesus desires to be loved alone, and above all things. The love of creatures is deceptive and unstable; the love of Jesus is faithful and enduring. Whoever clings to any creature will fall with its falling; but he who holds to Jesus shall stand firm for ever. Love Him, therefore, and keep Him as your friend; for when all others desert you, He will not abandon you, nor allow you to perish at the last. Whether you wish it or not, you must in the end be parted from them all.


Hold fast to Jesus, both in life and death, and trust yourself to His faithfulness, for He alone can aid you when all others fail. Your Beloved is of such a nature that He will not share your love with another; He desires your heart for Himself alone, and to reign there as a King on His throne. If you could empty your heart of all creatures, Jesus would delight to dwell with you. Whatever trust you place in men rather than in Jesus is almost wholly wasted. Do not trust or lean on a windblown reed, for ' all flesh is a grass, and its glory will fall like the flower of the grass'. (1pet 1: 24)
Jas 1:10  But the rich, in that he is made low: because as the flower of the grass he shall pass away.
 If you look only to men's outward appearance, you will soon be deceived; for if you seek comfort or gain from others, you will often meet with loss. If you seek Jesus in all things, you will surely find Jesus. And if you seek yourself, you will surely find yourself, but only to your ruin. For a man who does not seek Jesus does himself greater hurt than the whole world and all his enemies could ever do him.



Mencintai Yesus lebih dari segalanya.


Diberkatilah dia yang mengerti untuk mencintai Tuhan Yesus, dan merendahkan dirinya demi  Tuhan Yesus. Kita harus melepaskan semua cinta terhadap dunia untuk kasih-Nya, karena hanya Tuhan Yesus yang layak untuk dikasihi di atas segalanya. Cinta yang dimiliki oleh ciptaan itu tidak tulus dan tidak stabil; tetapi kasih dari Tuhan Yesus itu setia dan selamanya. Siapapun  yang mengikuti ciptaan akan jatuh ketika ciptaan itu jatuh; tetapi siapapun yang berpegang erat terhadap Tuhan Yesus akan berdiri teguh selamanya. Kasihilah Tuhan, dan juga, jadikanlah Dia sahabatmu; ketika semua orang meninggalkanmu, Dia tidak akan meninggalkanmu, juga tidak membiarkanmu untuk binasa. Tidak peduli kau menginginkannya atau tidak, pada akhirnya kamu akan menjadi bagian dari mereka.

Berpegang teguhlah pada Tuhan Yesus, baik dalam hidup dan mati, dan percayalah kepada kesetian-Nya, karena hanya Dia yang dapat membantu engkau ketika semua orang gagal untuk membantumu. Kasihmu adalah sesuatu yang alami/murni dimana Dia tidak akan membagi kasihmu kepada orang lain; Dia menginginkan hatimu hanya untuk-Nya, dan untuk berkuasa di dalam kerajaan-Nya dimana Dia sebagai Raja. Jika kau dapat mengosongkan setiap hal-hal duniawi dalam hidupmu, Tuhan Yesus akan tinggal di dalam engkau. Apapun juga yang kau percayakan kepada manusia dibandingkan Tuhan Yesus semuanya sia-sia. Janganlah percaya terhadap rumput yang bergoyang (Mat 11:7), karena 'semua yang hidup adalah seperti rumput dan segala kemuliaannya seperti bunga rumput, rumput menjadi kering, dan bunga gugur'. (1pet 1:24).

Ketika kau melihat manusia dari penampilannya, seketika itu juga kan akan disesatkan; jika kau bergantung atau mengandalkan orang, kebanyakan darimu akan dikecewakan. Jika kau mencari Tuhan Yesus dalam segala hal, kau akan menemukan-Nya. Dan jika kau mencari dirimu sendiri, kau akan menemukan dirimu, tapi hanya untuk kepuasanmu. Setiap orang yang tidak mencari Tuhan Yesus akan menganggap dirinya paling hebat di dunia dan dari setiap orang-orang lainnya.

(sumber : Thomas A Kempis, 1952, h 75-76. The Imitation of Christ)

0 comments:

Post a Comment