BannerFans.com

One Sweet Thing from The Lord

Friday, July 25, 2014

Shalom,

Saya mau sharing tentang hal ini: One Sweet Thing from The Lord. Sharing ini saya tulis yang inspirasinya saya dapat dari salah satu cerita di buku The Chicken Soup. Ceritanya sangat membangun. Saya akan merangkum ceritanya. Ceritanya dimulai dari seorang berkulit hitam berkebangsaan Amerika yang bekerja sebagai cleaner di sebuah gedung 8 lantai. Dia hanya bekerja sebagai tukang sapu dan hidupnya berat. Setiap hari dia selalu bersungut-sungut ketika dia bekerja. Apalagi dia memakai baju cleaner dan bekerja di sebuah gedung yang dimana orang-orang di dalamnya memakai pakaian yang rapi. Jadi dia selalu minder dan selalu merasa kalau orang yang bekerja di gedung itu selalu melihat dia rendah.

Pada suatu ketika dia sedang menyapu, tiba-tiba dia menemukan coin yang membuat dia senang. Hal yang sama terjadi juga pada keesokan harinya dan kemudian besok dan besoknya lagi. Ketika dia menyapu dia menemukan coin secara reguler. Hal ini membuat dia looking forward dalam bekerja dan  dia mulai senang dengan pekerjaannya. Setiap kali ia menemukan coin, otomatis dia langsung bersyukur kepada Tuhan. Coin demi coin pun ditemukan baik itu the end of the day ataupun pada awal dia bekerja. Awalnya ia berpikir jika ada seseorang yg sengaja menjatuhkan coin untuknya. Namun tidak ada. Lalu ia pun menyadari bahwa hal ini adalah one little thing yang berasal dari Tuhan, Tuhan tahu ia sedang susah dan sedih, Tuhan menghiburnya dengan caranya yang humble nan unthinkable. Tuhan seperti memberitahu bahwa Ia ada disana menemani dia bekerja. Dia pun mulai bersyukur kepada Tuhan dan tidak bersungut-sungut lagi akan pekerjaannya. Dia melihat, menyadari dan merasakan gift yang berasal dari Tuhan.


Pada saat kami membaca hal ini, kami pun berdiskusi berdua dan bertanya di dalam hati: apa ya one sweet thing dari Tuhan kepada keluarga ini? Kemudian pikiran itu lalu dari fokus kami.

Pada suatu siang, kami makan siang bersama. Makanan kami saat itu hanyalah makanan rumah biasa, sederhana dan seperti masakan rumah pada umumnya, nothing fancy. Ketika kami sedang ngobrol, tiba-tiba saat itu kami merasa dalam hati kami bahwa inilah one sweet thing yang Tuhan beri kepada keluarga kami: berkat makanan yang enak setiap kali kami makan bersama. Pantas saja, sedari dulu setiap kali kami makan bersama di rumah, kami selalu merasakan bahwa makanan tersebut super enak lalu sembari makan kami sambil bersyukur. Seperti tadi malam, pada saat kami setelah masak kami cicipi makanannya. Rasanya biasa aja. Tapi setelah dihidangkan, setelah kami doa syukur atas makanan tersebut, jadi beda, jadi enak sekali  makanannya. Hehe inilah one sweet thing from the Lord for us.

Kami pun merasa kalau kita harus menyadari kebaikan dari Tuhan untuk semakin dekat dengan-Nya dan hal itu tidak perlu hal yang besar, karena Tuhan kita datang dengan cara yang sangat simpel. Setiap kali kami makan, kami selalu bersyukur kepada Tuhan, karena berkat yang telah Dia beri. Dan itu membuat kami selalu bersyukur dan membuat kami selalu ingat kepada Tuhan Yesus. He is so sweet.

Tadi pada saat saya mau menulis sharing ini, saya ada melihat status facebook teman saya tentang roti yang tidak pernah dinikmati, sebuah sharing yang saya rasa berhubungan dengan sharing yang saya mau tulis ini, jadi saya copas sharing tentang roti yang tidak pernah dinikmati di bawah ini,
Kecaplah dan lihatlah,betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya! (Mazmur 34:9)

Beberapa waktu yang lalu saya membeli sebuah roti, karena buru-buru saya lupa membawa turun roti tersebut dari mobil. Lalu sampai malam saya lupa bahwa saya membeli roti. karena roti itu terletak di dalam mobil jadi saya tidak pernah melihatnya ada di rumah saya akhirnya saya tidak pernah menikmati roti itu karena saya sudah rusak ketika saya menyadari bahwa saya mempunyai roti.
Kita seringkali menghadapi hal yang sama dalam kehidupan rohani kita. Terkadang kita merasa bahwa gak ada berkat dan kebaikan Tuhan dalam hidup kita. Kayaknya Tuhan memberkati orang lain tapi gak memberkati kita. Hari ini firman Tuhan datang kepada kita dan mengatakan kecaplah dan lihatlah betapa baiknya Tuhan itu. Ada sesuatu yang harus kita lakukan untuk menikmati kebaikan Tuhan. kita harus mengecap dan melihatnya. Seringkali kita langsung menyatakan bahwa Tuhan gak baik sama kita padahal kita yang gak lihat kebaikan Tuhan. Kita juga sering mengatakan kita gak merasakan kebaikan Tuhan padahal kita yang gak mengecap kebaikan Tuhan. Sebenernya Tuhan itu selalu BAIK. Tapi seringkali kita yang mengabaikan kebaikan-kebaikan Tuhan itu. Gak pernah sedetikpun Tuhan itu menjadi tidak baik, Dia selalu baik. Sekarang yang menjadi masalah adalah bagaimana respon kita terhadap semua kebaikan tuhan itu. Apakah seperti roti tadi? Kita lupa atau tidak sadar bahwa kita memiliki roti sehingga kita tidak pernah menikmatinya. Hari ini sadarilah bahwa kita memiliki kebaikan Tuhan dan kita tinggal mengecap dan melihatnya dalam kehidupan kita.
 
Seringkali kita tidak melihat kebaikan-Nya, sering kali kita melihat orang lain mendapatkan berkat sedang kita tidak. Kita tahu Tuhan itu adil dan baik dan selalu baik. Kita berfikir kalau orang lain dapat berkat, kenapa kita tidak dapat berkat? Mungkin hal ini yang terjadi, kita dapat berkat tapi kita tidak menyadarinya. Mungkinkah itu? Bisa jadi, karena Tuhan memberikan secara berbeda-beda sesuai kebutuhan kita. Dan berkat atau gift dari Tuhan tidaklah sesuatu yang berhubungan dengan materi, bisa apa aja, seperti yang dalam hidup kami, kami merasa makanan yang kami makan selalu enak. Itulah berkat yang membuat kami selalu bersyukur dalam hidup kami setiap harinya. Dalam hidup Anda, hanya Anda dan Tuhan yang tahu apa hal itu: hal yang sweet yang diberikan dari Tuhan kita. Lihatlah dalam hidup Anda sendiri karena setiap orang tidak sama. Hal yang terjadi setiap hari dan selalu membuat Anda bersyukur kepada Tuhan dan memuliakan nama-Nya. Lihatlah dalam hidup Anda, lihatlah sesuatu yang simpel, karena Dia selalu datang dengan simplicity-Nya, dengan humbleness-Nya. Tuhan yang Maha Besar, begitu amazing yet begitu rendah hati, simpel. Saya pribadi merasa bahwa Tuhan Yesus itu sangatlah sweet dan humble.  

Semoga sharing ini dapat menjadi berkat bagi yang membacanya. Semoga sharing ini dapat membuat yang membaca semakin dekat dengan Dia dan betapa akan bersyukurnya jika hal yang sweet itu kita sadari. Tuhan melihat senyum simpul yang selalu ada di bibir kita dan ucapan-ucapan syukur kepada Dia, "that's You, Lord. Thank you.." ketika kita menyadari His little sweet gift. Biarlah setiap pujian dan syukur dinaikkan kepada Tuhan kita, Tuhan Yesus. Bagi Dialah segala kemuliaan. Praise The Lord.

0 comments:

Post a Comment