BannerFans.com

Ketika Baby Joshua Sakit

Sunday, September 25, 2011

Shalom...

Sekarang sudah tanggal 25 September 2011, cepat sekali waktu berlalu dan sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2012. Kali ini aku mau sharing singkat tentang kejadian beberapa minggu lalu ketika baby Joshua sakit tenggorokan. Jadi peristiwanya dimulai dari hari minggu ketika kami terlalu sibuk, sehingga Joshua pada saat itu kami lupa untuk kasih minum air dan minum susu. Air sangat penting sekali untuk tubuh manusia, apalagi untuk bayi yang dalam masa pertumbuhannya. Setelah itu kami melihat Joshua menjadi sedikit lesu dan tidak mau lepas dari pelukan kami. Hari Rabu malam keadaan Joshua memburuk, suhu badannya menjadi panas dan lesu. Sebelumnya seh kita tidak tahu bahwa Joshua lagi sakit tenggorokan sampai akhirnya kami membawa Joshua ke dokter keesokan harinya.


Pada hari kamis, kami bikin janji temu dengan dokternya Joshua. Puji Tuhan staff dari dokternya bilang bisa ketemu pada hari itu dan aku juga dapet day off pada hari itu. Kami bawalah Joshua ini ke dokter. Dokter pun memeriksa bagian-bagian seperti telinga, mulut dan detak jantungnya. Pada saat dokter memeriksa bagian mulut, dia mengatakan bahwa Joshua sakit tenggorokan. Tapi tidak parah, tidak sampai ke telinganya. Puji Tuhan, terus dokter bilang aku tulis resep untuk obatnya, antibiotik dan obat penurun demam. Aku dan istriku dari pertama sudah tidak mau memberi Joshua obat-obatan pharmasi. Kami bilang ke dokternya, kalau kami tidak mau kasih antibiotik ke Joshua berhubung Joshua masih kecil, dan kami tanyakan apakah ada obat alami untuk ini? Dokter pun bilang tidak ada, hanya minum air yang banyak dan biar "mother nature" yang menyembuhkan.Dokter pun menambahkan memang bagus untuk tidak kasih antibiotik, sehingga immune tubuh bayi akan lebih kuat, karena jika memberikan antibiotik maka immune tubuh yang harusnya berfungsi untuk membentuk suatu antibodi akan tidak bekerja karena sudah ada antibiotik ini. Jadi sebenarnya secara tidak langsung dokter ini mengatakan antibiotik itu membuat tubuh kita MALAS/ TIDAK BEKERJA untuk membentuk suatu antibodi melawan virus or bakteri yang menyerang. Dokter pun tetap memberikan resep, kalau-kalau kondisi Joshua memburuk dalam 24 jam kita dapat memberikan antibiotik tersebut.

Balik rumah kita doa kepada Tuhan agar Tuhan yang memulihkan Joshua. Biarlah Sang Pencipta yang membuat antibodi Joshua terbentuk, itulah doa kami setiap harinya. So adakalanya dengan sakit kecil begini doa kami dijawab oleh Tuhan, agar nantinya Joshua menjadi anak yang sehat dan kuat karena dari kecil antibodi ALAMI sudah terbentuk.
Markus 16 :18 They shall take up serpents; and if they drink any deadly thing, it shall not hurt them; they shall lay hands on the sick, and the shall recover.
Percayakan semuanya pada Tuhan, Dia telah membentuk semuanya begitu sempurna, tubuh kita. Biarlah tubuh kita bekerja secara alami. So kita kasih minum air yang banyak kepada Joshua dan beri makan yang banyak. Keesokan harinya suhu badan Joshua kembali normal, dan di pagi hari ketika Joshua bangun pagi ia memberikan senyum yang lebar. Praise the Lord. Tuhan Yesus lah yang menyembuhkannya.

Semoga sharing ini dapat memberkati yang membacanya. Ketika baby kita sakit, berharap dan berdoalah pada-Nya, dan sebisa mungkin untuk mencari obat alami bukan obat KIMIA, jangan racuni tubuh baby yang masih pure.Tuhan memberkati

2 comments:

Leni Liem said...

Praise The Lord :) moga2 baby joshua terus diberi kesehatan dan juga sukacita yang berlimpah...
Iya..kasian baby klo terus dkasi obat obatan kimia...ikut senang utk kesembuhan anakmu hen...

Hendri said...

Terima kasih Leni atas doanya.
Mudah2an Joshua menjadi anak yang kuat dan sehat ya. Gbu

Post a Comment