BannerFans.com

Lily of the Valley

Sunday, November 20, 2011

 
Lily of the Valley
Shalom all...

Pasti semua sudah pernah sering dengar tentang bunga Lily of the Valley ini. Salah satu bunga yang dipakai oleh Tuhan Yesus dalam perumpaan-Nya.
Mat 6:28  Dan mengapa kamu kuatir akan pakaian? Perhatikanlah bunga bakung di ladang, yang tumbuh tanpa bekerja dan tanpa memintal                                                                    And why take ye thought for raiment? Consider the lilies of the field, how they grow; they toil not, neither do they spin: (KJV version).
Mat 6:29  namun Aku berkata kepadamu: Salomo dalam segala kemegahannyapun tidak berpakaian seindah salah satu dari bunga itu.
Jadi ceritanya hari Sabtu lalu aku mencari bunga ini di pasar Sabtu or Saturday market, kenapa a Saturday market karena mereka jualannya hanya setiap hari Sabtu. Kami setiap hari sabtu ini juga jualan makanan di Saturday market, nanti aku juga mau tulis tentang kami bisa berjualan, semuanya karena kebaikan Tuhan. Lanjut ke bunga lily, jadi aku tanyain satu-satu tukang jualan tanaman kalau mereka ada jualan Lily of the valley gak. Penjual yang pertama langsung memberitahukan kalau disana ada yang jual bunga tersebut, kemudian aku langsung kesana dan akhirnya aku menemukannya. Wah aku senang sekali, karena memang ini yang aku sudah cari untuk ditaruh di pekaranganku.


Akhirnya si penjual bunga lily ini menjelaskan semua detailnya, dari keadaan tanah, dimana posisi yang tepat, sampai dengan cara mengembangbiakannya. Lengkap deh pokoknya. Bunga lily yang satu ini sangat bandel sekali ternyata, malah bisa hidup di antara bebatuan. 
Son 2:2  As the lily among thorns, so is my love among the daughters.
Ada ayatnya ternyata, si Solomo malah sudah menulisnya dalam puisinya. Kemudian bunga yang satu ini kalau berbunga sangatlah harum sekali dan biasanya dipakai untuk perfume. Dan masih banyak lagi informasi yang dia beritahu tentang bunga ini.

Aku membelinya dan berencana untuk menaruhnya di dalam pot bunga panjang, karena lily yang satu ini dapat bertunas dengan sendirinya, so kalau taruh dalam pot yang panjang, nantinya akan tumbuh tunas-tunas yang baru. Sekarang aku masih tidak ada pot bunga ini. Jadi rencananya aku mau beli di toko, terus aku ada melihat pot bunga dari kayu, dan aku sudah tertarik untuk membelinya. Tapi tiba-tiba muncul deh sifat kreativitas yang diluar skill aku muncul, kenapa aku tidak bikin sendiri aja ya? Kelihatanya sangat gampang, tinggal paku sini, paku sana terus jadi deh. Kalau orang lain bisa bikin, kenapa aku tidak bisa? Orang sama-sama punya dua tangan dan sepuluh jari. HoHo itu yang ada dalam hatiku. FYI, aku tidak ada skill tukang kayu sama sekali, tidak pernah membuat kerajinan kayu sama sekali, peralatan pun tidak ada. 

Tidak apa, mungkin ini yang akan menjadi hasil karyaku yang pertama. Sketsa dan gambar sudah aku download. ini gambar yang aku mau contek dari internet, tapi aku tidak akan membuat persis seperti ini, karena kayu yang ada berbeda, jadi aku akan membuat bentuk kotak.
  

Jadi aku sudah ada kayu bekas yang tidak dipakai oleh pemilik rumah, dia menaruhnya di belakang garasi. So aku sudah mulai mengukur setiap kayu yang ada. Daripada beli kayu, mending pakai yang ada dulu, hemat dan juga mengubah barang yang tak terpakai menjadi sesuatu yang berguna. Inilah ukuran box bunga panjang yang aku dapat buat dari kayu-kayu yang terbengkalai tersebut. 
P= 110cm
L= 26cm
T=30cm
Alat-alat yang dibutuhkan antara lain :
  • Paku
  • Palu
  • Meteran
  • Hand Saw
Aku hanya ada meteran, yang lain belum ada. Dan satu hal yang paling penting yang harus dilakukan ada ber-DOA. Jangan pernah under estimate kekuatan doa. Tuhan selalu mendengar doa-doa yang kita panjatkan. Terima kasih ya Tuhan Yesus akan kebaikanmu.

Satu minggu telah berlalu, aku masih belum membuat box bunga ini. Padahal kalau mau dibikin hanya sebentar saja, paling-paling 10 menit, tapi untuk pemula seperti aku mungkin satu jam lebih kali ya. Tiba-tiba aku teringat kalau aku mesti ke rumah bosku buat ambil kayu bakar, karena kemarin sudah janji mau kesana, tapi kemarin tidak sempat untuk kesana. Jadi hari ini aku kesana untuk mengambil beberapa kayu bakar. Aku telepon dia dulu memastikan dia ada dirumah, yap dia angkat telepon dan berbicara bahwa banyak kayu dirumahnya, karena dia lagi merobohkan garasinya. Terus tiba-tiba aku beritahu dia, kalau aku lagi mau bikin box buat taruh bunga. Dia langsung bilang, wah pas sekali neh aku ada satu box bunga. Wah kebetulan sekali, well tidak ada yang kebetulan tapi, puji Tuhan sekali.

Jadi aku langsung meluncur ke rumah bos, dan dia pun memperlihatkan box tersebut. Aku bilang, wah ukurannya pas sekali ini, tapi kurang tinggi sedikit. Jadi kami pun menambah sedikit kayu, biar lebih tinggi. Peralatan bosku lengkap sekali, jadi dia bilang pake bor aja daripada pake palu. Lebih cepat dan lebih gampang. Terus kami ukur kayunya dan kami mau memotongnya, tidak ada gergaji tangan tapi yang ada gergaji mesin. Jadi gampang sekali, tinggal pencet gergaji mesinnya langsung kepotong-potong deh semuanya. Puji Tuhan. Bosku yang memulai membuatnya, dan terlihat gampang sekali, kemudian aku bilang sisanya aku yang kerjain, tampaknya aku bisa menyelesaikannya. Yap memang gampang sekali kalau ada peralatan dan seseorang yang sudah ahli menunjukkan semuanya.  Puji Tuhan sekali, aku yang tidak punya skill sama sekali, tidak punya peralatannya, tetapi akhirnya dapat membuatnya dengan bantuan bosku. Walaupun aku cuma bantu sedikit, tapi aku merasa sangat puas sekali. Sangat bersyukur sekali, akhirnya aku ada pot bunga buat si lily of the valley. Horee.....Terima kasih Tuhan sudah menjawab doaku.

Mar 9:23  Jawab Yesus: "Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!" 
Mar 10:27  Yesus memandang mereka dan berkata: "Bagi manusia hal itu tidak mungkin, tetapi bukan demikian bagi Allah. Sebab segala sesuatu adalah mungkin bagi Allah."

Ini foto box bunga and lily the valleynya :)


4 comments:

Felisia Devi said...

thanks for share, aku baru tau klo perumpamaan ayat itu, pake bunga Lily , yang ternyata bunga Lily punya kelebihan seperti itu

Hendri said...

Shalom,

Iya pake bunga lily, di terjemahan indonesia ditulis bunga bakung. Kalau bahasa inggrisnya bunga lily.

Catherina Sidharto said...

Saturday Market itu ada dimana ya? thanks:)

Hendri said...

@Catherina Sidharto

Saturday market itu ada di Blenheim :). Video tempenya lucu :)

Post a Comment