BannerFans.com

Mitos Tentang Naga

Tuesday, May 31, 2011

Shalom ....

Kali ini mau menulis mitos tentang naga. Banyak yang dari kita mungkin sudah kenal dengan makhluk satu ini. Apalagi kalau terlahir dalam keluarga chinese, seperti aku, sudah tidak asing lagi dengan makhluk ini. Dilambangkan sebagai kekuatan dan kekuasaan. Banyak juga yang bilang kalau naga ini dapat memberikan hoki terutama dalam bidang keuangan. Ternyata makhluk ini bukan hanya terkenal di kalangan orang China saja, tetapi hampir seluruh penjuru dunia mengenal mahkluk ini. Dari negara-negara Eropa, Afrika, sampai ke daerah Asia. Ceritanya hampir-hampir mirip semua dan mereka dapat mendeskripsikan makhluk ini sama  persis dengan berbagai orang di beberapa belahan dunia. Wow hebat sekali ya, mungkin sudah ada internet dari jaman dahulu.

Pertanyaan berikutnya, apakah naga ini hanyalah mitos ataukah real? Kenapa semua penduduk di berbagai belahan dunia mempunyai cerita tentang makhluk ini, dan memiliki deskripsi yang sama tentang naga ini? Kebetulankah, atau ada orang yang berkeliling dunia dan membawa cerita hoax ini ke seluruh dunia? Banyak sekali cerita dan versi nya untuk pertanyaan-pertanyaan tersebut. Tapi aku lebih memilih untuk mempercayai satu buku yang sudah terbukti kebenarannya. BIBLE. Ternyata di bible naga ini juga ada tercantum, dari perjanjian lama sampai dengan kitab wahyu. Wah naga ini keren banget ya, sampai-sampai masuk ke bible. Siapakah dia sebenarnya? 

Kita mulai dari kitab Ayub  yang menjelaskan ciri-ciri si naga

Ayb 41:13-21 Siapakah dapat menyingkapkan pakaian luarnya? Baju zirahnya yang berlapis dua, siapakah dapat menembusnya?Siapa dapat membuka pintu moncongnya? Di sekeliling giginya ada kengerian. Punggungnya adalah perisai-perisai yang bersusun, terlekat rapat seperti meterai. Rapat hubungannya yang satu dengan yang lain, sehingga angin tidak dapat masuk; yang satu melekat pada yang lain, bertautan tak terceraikan lagi. Bersinnya menyinarkan cahaya, matanya laksana merekahnya fajar. Dari dalam mulutnya keluar suluh, dan berpancaran bunga api. Dari dalam lubang hidungnya mengepul uap bagaikan dari dalam belanga yang mendidih dan menggelegak isinya. Nafasnya menyalakan bara, dan nyala api keluar dari dalam mulutnya. Di dalam tengkuknya ada kekuatan; ketakutan berlompatan di hadapannya.
Terlihat ciri-ciri makhluk ini juga digambarkan dalam kitab ayub, semburan api dan hidung yang mengepulkan uap panas. Kalau dibaca lanjutannya bahkan pedang, tombak dan suluh pun tidak dapat menembus kulitnya. Benar-benar makhluk yang kuat.

Di kitab wahyu kita dapat tahu siapa sebenarnya naga ini.
Why 12:3  Maka tampaklah suatu tanda yang lain di langit; dan lihatlah, seekor naga merah padam yang besar, berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh, dan di atas kepalanya ada tujuh mahkota.
Why 12:4  Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi. Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya.
 Sepertiga dari bintang-bintang di langit diseret oleh ekornya dan terlempar ke atas bumi, yap itulah malaikat-malaikat yang jatuh ke atas bumi, diseret oleh si naga merah padam. Karena pada ayat selanjutnya dijelaskan siapa dia sebenarnya
Why 12:7  Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya,
Why 12:8  tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga.
Why 12:9  Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.
Naga, makhluk yang sangat populer tersebut ternyata bernama Iblis atau Satan. Kita tahu kalau Satan itu bapaknya para setan yaitu Lucifer. Yang dilemparkan ke bumi karena dosanya untuk menyamai Yang Mahatinggi .
Yes 14:12  How art thou fallen from heaven, O Lucifer, son of the morning! how art thou cut down to the ground, which didst weaken the nations! (KJV Version).
Bagaimana Lucifer ini memperkenalkan tentang dirinya sendiri kepada penduduk dunia, dengan banyak cara ia memperkenalkan dirinya kepada penduduk belahan dunia, sehingga banyak orang yang memuja naga ini. Karena itulah yang dia mau, agar orang-orang di dunia memuja ia bukan memuja Bapa yang di surga. Lucifer mencoba menyesatkan semua manusia agar tidak mengenal Tuhan.

 So, berhati-hatilah dengan ornamen-ornamen naga dan pernak-perniknya, karena semua itu dapat menyebabkan Satan memiliki hak untuk menyerang anda kalau anda mempunyai barang-barang tersebut di rumah anda. Dengan menempatkan patung-patung atau gambar naga tersebut anda sudah secara tidak langsung mengundang Lucifer untuk datang dan menganggu hidup anda.

Kiranya dengan tulisan "mitos tentang naga" ini dapat memberkati para pembaca, ow ya, kalau ada tambahan untuk makhluk satu ini bisa ditulis di comment, jadi kita bisa membahas cerita si naga ini.

Jesus love you

5 comments:

Stephanie 'Takapipi' Gunawan said...

Hai! Thanks untuk writingnya! Yep, naga itu si setan itu sendiri. Jadi ngeh! hehe

pinknut said...

hai,,salam kenal...
btw, nice blog nih...
visit n follow back my blog if u want to.. thx ya..;)

Indah said...

@Stephanie: sama2 Steph, senang bisa berbagi (",) God bless you.

@pinknut: salam kenal juga pink, kita udah mampir kesana, nice blog too. keep up the good work :) God bless you.

✿ AMAZING GRACE ✿ said...

Ko Hendri & Ci Indah,,
ijin share ya diblog ku :)

Hendri said...

Shalom...

Yep... no worries :)

GBU

Post a Comment