BannerFans.com

Kotak Berjamur

Friday, December 23, 2011

Shalom...

Setiap hari rabu tempat kerja aku selalu menerima order barang mingguan. Pada hari rabu minggu lalu, aku mendapatkan satu kotak box pinapple juice. Dari luar tampak seperti biasa, tidak ada kesalahan apa-apa pun sampai aku membuka box itu dan membongkarnya. Apa yang kutemukan sangat mengejutkan, kotak itu sudah berjamur dan sudah berbau busuk. Setelah diperiksa ternyata ada satu packet yang bocor, dan aku melihat di bawah kotak tersebut ada lubang. Tampaknya pada saat pengiriman kotak tersebut terkena sebuah benda tumpul yang merusakkan kotak tersebut dan mengenai satu packet didalamnya, sehingga juice dari nanas itu semuanya membasahi kotak tersebut dan dibiarkan saja selama beberapa hari atau minggu sehingga merusakkan seisi kotak tersebut, kotak tersebut berjamur. Jamurnya sudah merambat ke semuanya, isi dari satu kotak tersebut adalah 6 packet. Dikarenakan satu packetnya berlubang dan akhirnya membuat satu kotak tersebut berjamur sehingga kami harus membuang semuanya.

Setelah pulang kerja aku cerita peristiwa ini ke Indah, gara-gara satu packet rusak semuanya kotak menjadi berjamur dan semuanya tidak dapat dipakai. Setelah itu aku bilang kotak tersebut terkena sesuatu benda yang tumpul karena packet didalamnya leaking, padahal packetnya terbuat dari plastik yang sangat tebal. Siapapun yang melakukannya, dia tahu kalau dia melakukan kesalahan itu tapi hanya membiarkannya saja sehingga semua kotak berjamur dan pada akhirnya semuanya dibuang. Kenapa orang tersebut tidak melakukan suatu tindakan, kalau orang tersebut mengakui kesalahannya dan memeriksa isi dalamnya, maka hal ini tidak akan terjadi. Setidaknya dia dapat menyelamatkan sisanya.

Kemudian aku ada bilang kepada Indah, kejadian ini sama seperti kehidupan kita, jika kita tidak mengakui kesalahan kita kepada Tuhan. Kesalahan itu dapat merusakkan semuanya kalau kita biarkan saja. Kesalahan itu bakal merambat dan merusakkan seluruh kehidupan kita. Seperti penyakit kanker jika tidak langsung diobati maka seluruh tubuh akan terinfeksi. Tapi jika kita mengakui kesalahan tersebut, maka Tuhan dengan baik hati akan mengampuni kesalahan kita dan membantu kita agar kita memperbaikinya. Karena Tuhan Yesus telah menebus dosa-dosa kita di kayu salib. 
Mat 5:29  Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.
Mat 5:30  Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.
 Tuhan akan membantu kita memperbaiki setiap kesalahan kita. Seperti dengan box yang berjamur itu, sebelum box itu berjamur jika orang tersebut mengakui kesalahannya maka satu packet yang bocor tersebut dapat dikeluarkan dari box tersebut kemudian diganti dengan yang baru sehingga packet-packet yang lain tidak menjadi rusak. Begitu juga dengan kesalahan-kesalahan kita, jika kita mengakuinya dan bertobat maka Tuhan akan dengan setia mengampuni kita dan membantu kita memperbaikinya. Seperti aku yang sebelum mengenal Tuhan Yesus sering minum minuman keras, berjudi, dan melakukan dosa-dosa lain. Tuhan begitu baik hati, Dia yang mengampuni dosa ku dan membantu aku untuk memperbaiki setiap kesalahan-kesalahan yang aku perbuat tersebut.
Lev 11:45  Sebab Akulah TUHAN yang telah menuntun kamu keluar dari tanah Mesir, supaya menjadi Allahmu; jadilah kudus, sebab Aku ini kudus.
1Pe 1:15  tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu,
1Pe 1:16  sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.   
Tuhan menginginkan kita menjadi kudus sebab Dia kudus. Bagaimana mungkin kita bisa masuk ke dalam kerajaan surga kalau kita tidak kudus?

0 comments:

Post a Comment