BannerFans.com

Tuhan yang Mencukupi

Wednesday, December 7, 2011

Shalom...

Hari ini aku senang sekali, banyak hal yang terjadi di hari ini. Dimana aku merasakan Tuhan itu selalu mencukupkan yah. Kemarin aku sudah rencana untuk pergi ke bengkel untuk ganti ban mobil, aku mesti ganti satu ban mobil supaya aku dapat WOF (Warrant of Fitness).Di New Zealand setiap 6 bulan sekali mobil harus dicek, dari ban, lampu, seatbelt dan lain-lain. Jadi kalau tidak ada WoF terus polisi lihat mobil kita gak ada WoF bisa kena denda dan dendanya bisa sekitar $300. Ban mobil aku bagian kanan depan sudah setengah botak dan harus diganti. Aku sudah cek ke beberapa bengkel untuk mencari harga yang miring, tapi rata-rata semuanya sama. Kemudian ada teman aku menyarankan untuk pergi ke bengkel Tyre General namanya, dia bilang disana bagus, dan harganya juga lebih murah, so aku bikin janji untuk ganti ban dan melakukan balancing juga.


Nah pagi ini aku kerja, pas aku jam istirahat aku pergi ke bengkel ini yang hanya 5 menit jalan dari tempat aku kerja. Setelah ketemu sama tukang bengkelnya, aku bilang nanti jam 3 aku ambil mobilnya, karena aku baru selesai kerja jam 3, aku juga kasih tahu kalau aku kerja di Subway. Terus dia bilang wah kalau begitu nanti dikasih diskon ama bos  gw soalnya si bos kenal ama bos lu. Wah asik dapat diskon. Kemudian rencana aku setelah selesai kerja jam 3 aku ambil mobil kemudian ke bengkel WoF untuk memperpanjang WoF mobil aku. 

Pas jam 3 aku jalan ke bengkel Tyre ini yang hanya 5 menit jalan. Pas sampai disana aku lihat bosnya ada di mobilnya, tidak tahu barusan pulang atau barusan saja mau pergi. Kalau barusan mau pergi, puji Tuhan sekali, soalnya pas dia lihat aku, dia turun dan langsung panggil aku. "Kamu kerja di Subway ya, si Anu bos kamu kan, dia look after kamu gak?" tanya dia. Ternyata teman baik sama bos aku, malahan dia bilang kenal sama anak bos aku juga. Terus dia bilang " lain kali kasih tahu kalau kamu kerja dimana, nanti aku langsung kasih diskon". Wah asik. Akhirnya dari total yang aku harus bayar dia kasih potongan $20. Asik, siapa gak suka dikasih diskon? Terima kasih Tuhan, sudah bawa aku ke tempat orang ini.

Langkah berikutnya aku pergi ke bengkel WoF, jadi tadi pagi itu aku bawa duitnya pas-pasan loh. Nah tapi sekarang ada sisa $20, duit di dompet ada $70. Buat memperpanjang WoF harus bayar $49. Setelah ada di bengkel WoF, mobil aku dicek oleh tukang bengkelnya. Setelah kurang lebih 10 menit dia cek semuanya, dia bilang "Lampu kanan depan sudah putus, mesti diganti baru bisa dapat WoF". Aku pikir bakal dapat WoF langsung, soalnya aku kira hanya ban depan aja yang akan menjadi problem. Ternyata aku selama ini tidak sadar bahwa lampu sebelah kanan aku sudah putus. Puji Tuhan selama ini tidak pernah kena tilang polisi. Aku masih ada $20, duit diskon dari si tukang ban tadi. Terus aku meluncur ke salah satu toko yang jual spare part mobil. Sesampai disana aku langsung cari bagian lampu, kemudian ada pegawainya yang lewat, aku langsung minta bantuannya untuk mencarikan lampu yang aku mau. Soalnya aku lagi buru-buru, kalau aku bisa ganti lampunya kemudian langsung balik ke bengkel WoF aku bisa dapat WoF segera. WoF mobil aku sudah kadarluarsa seminggu yang lalu, jadi mesti dapat hari ini juga. Nah ternyata Tuhan itu memang maha tahu ya, Dia tahu kalau aku butuh $20 buat beli lampu mobil. Harga lampunya $15.40 kalau tidak salah. Jadi Tuhan yang mencukupi semuanya.

Jadi hari ini aku sudah dapat ban mobil baru, lampu baru, dan WoF buat mobil aku. Puji Tuhan, coba bayangin tadi kalau tidak dikasih diskon sama si tukang ban, pasti duit aku kurang kan. Tapi Tuhan itu Maha Baik dan Maha Tahu, Dia mencukupi semuanya. Keren ya Tuhan kita. Terima kasih Tuhan Yesus.

Jesus Love you

0 comments:

Post a Comment